Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

Ardi Idrus: Bukan Menyerah, tapi untuk Berbenah!

Abdul Muhaemin
ARDI Idrus.*/DOK. PR
ARDI Idrus.*/DOK. PR

SOREANG, (PR).- Kemenangan Persib Bandung atas Perseru Serui dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 terasa hambar. Lantaran pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 Maret 2019 itu Persib sudah dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden, sejak pertandingan kedua kontra Persebaya.

Meski sudah dipastikan tersingkir, pemain Persib Bandung Ardi Idrus menganggap kemenangan atas Perseru Serui patut disyukuri oleh semua elemen tim. Dia menilai kemenangan tersebut bisa menjadi modal bagi klub berjuluk Maung Bandung itu untuk menghadapi kompetisi musim 2019 serta ajang Piala Indonesia yang telah memasuki babak 8 besar.

"Bagi saya pertandingan tadi bersyukur karena menang, itu modal kita untuk menjalani kompetisi 2019 dan Piala Indonesia," tutur Ardi Idrus dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa, 12 Maret 2019 malam. 

Pada dua laga sebelumnya, Ardi dkk. harus menelan dua kali kekalahan dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-2. Lalu pada laga kedua yang menentukan, skuat besutan Miljan Radovic juga harus menanggung malu usai dicukur Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-3. Kekalahan dari Persebaya sekaligus memastikan langkah Maung Bandung terhenti pada gelaran Piala Presiden 2019 ini.

Sementara terkait hasil kurang memuaskan Persib Bandung di Piala Presiden 2019 yang hanya menempati posisi 3 klasemen, Ardi Idrus enggan menjadikan hal tersebut sebagai penghambat dan tak ingin menyerah begitu saja.

Pemain asal Ternate itu mengharapkan agar hasil tersebut bisa membuat tim Persib Bandung lebih solid lagi dan melakukan pembenahan sebelum kompetisi 2019 mulai berjalan Mei nanti.

"Peringkat ketiga bukan menyerah tapi untuk berbenah, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih solid lagi," ujar pemain bernomor punggung 3 itu.

Selama ditangani Miljan Radovic sejak Januari 2019, Persib Bandung sebenarnya mendapatkan hasil yang tidak terlalu buruk. Dari 7 pertandingan yang telah dilewati, Persib Bandung berhasil memenangkan laga sebanyak 2 kali, 3 kali hasil imbang serta 2 kali menelan kekalahan.

Usai dipastikan tersingkir dalam gelaran Piala Presiden 2019, skuat Persib Bandung akan mendapatkan libur selama satu minggu dan akan kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada awal Mei 2019 mendatang.***

Bagikan: