Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Persib vs Perseru Serui, Maung Bandung Harus Bisa Jaga Harga Diri

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 11 Maret 2019. Maung Bandung harus dapat tampil all out dalam laga penentuan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 dengan bertanding melawan Perseru Serui, Selasa, 12 Maret 2019.*/ADE MAMAD/PR
PEMAIN Persib Bandung berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 11 Maret 2019. Maung Bandung harus dapat tampil all out dalam laga penentuan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 dengan bertanding melawan Perseru Serui, Selasa, 12 Maret 2019.*/ADE MAMAD/PR

SOREANG, (PR).- Laga terakhir di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, antara Persib menghadapi Perseru Serui, di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan terusan Cipatik-Soreang, Selasa, 12 Maret 2019 memang sudah tidak menentukan apa-apa. Namun, setidaknya bagi Persib laga nanti merupakan pertaruhan untuk menjaga harga diri.

Saat ini skuad Maung Bandung masih tertahan di dasar klasemen atau peringkat keempat Grup A dan belum mendapatkan poin sama sekali, karena di dua laga yang telah dijalani harus menelan kekalahan.

Begitu juga dengan Perseru Serui yang sama-sama belum meraih nilai, tetapi mereka masih sedikit unggul karena menempati peringkat ketiga di klasemen sementara setelah unggul agregat gol dari Persib.

Bermain di kandang sendiri tentunya Persib tdiak ingin kembali dipermalukan, meski tanpa beberapa pemain andalan seperti Bojan malisic dan Hariono yang absen karena akumulasi kartu kuning, serta Ezteban Vizcarra dan Srdan Lopicic yang masih cedera ditambah Febri Hariyadi yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional. Tidak membuat Persib putus asa.

Bahkan pelatih kepala Persib, Miljan Radovic telah mengantongi komposisi pemain yang siap untuk diturunkan pada pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB tersebut.

“Kita memang tidak akan diperkuat lima pemain untuk pertandingan besok, tetapi kita masih memiliki pemain lain dan siap untuk melakukan rotasi. Saya selalu bicara, semau pemain harus diberikan peluang dan mereka akan bermain besok,” tutur Radovic usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin, 11 Maret 2019.

Dia menambahkan, pada laga terakhir menghadapi Perseru Serui dia berharap Persib bisa meraih kemenangan, meski di pertandingan tersebut sudah tidak menentukan apa-apa lagi bagi kedua tim.

“Setelah selesai Piala Presiden kita akan bicara hasil analisis dari kompetisi pramusim ini. Kita masih memiliki peluang di Piala Indonesia karena lolos ke babak delapan besar, dan kita juga akan mempersiapkan tim untuk Liga,” katanya.

Pelatih asal Montenegro tersebut menambahkan, di setiap pertandingan pemain selalu memiliki motivasi tinggi dan semangat juang untuk meraih kemenangan. Namun, terkadang hal tersebut bsia dicapai dengan baik dan tidak.

Radovic mengatakan, usai Piala Presiden dia akan melakukan pembicaraan dengan manajemen mengenai kebutuhan pemain untuk Persib khususnya menghadapi Liga 1 yang akan berlangsung bulan Mei.

“Saya memang membutuhkan beberapa pemain baru, karena sekarang saya mengetahui situasi di dalam tim dan semau pemain mana yang memang siap untuk bermain dan mana yang belum siap. Ini turnamen pramusim, dan sangat luar biasa dan selanjutnya kita akan lebih siap untuk kompetisi nanti,”ujar Radovic.***

Bagikan: