Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

Radovic Ajak Bobotoh Terus Dukung Persib

Irfan Subhan
LAGA kedua Persib dalam Piala Presiden 2019 berujung kekalahan dari Persebaya dengan skor 2-3. Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 7 Maret 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
LAGA kedua Persib dalam Piala Presiden 2019 berujung kekalahan dari Persebaya dengan skor 2-3. Pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 7 Maret 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Meski di turnamen pramusim Piala Presiden meraih hasil mengecewakan, pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengajak semua bobotoh untuk sama-sama mendukung Persib. Hal tersebut dia sampaikan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 9 Maret 2019. 

Radovic memaklumi rasa kecewa yang dialami bobotoh. Akan tetapi, saat ini permainan Persib masih terus berkembang dan membutuhkan waktu untuk meraih hasil yang lebih baik, khususnya di perempat final Piala Indonesia dan Liga 1 yang akan bergulir awal Mei mendatang.

“Saat saya datang ke Bandung, di Persib kami menargetkan untuk berada di papan atas liga. Untuk itu saya selalu mempunyai rencana, setiap pelati harus selalu mempunyai rencana. Setelah itu kita bertanding di Piala Indonesia dan masuk ke babak delapan besar kompetisi,” tutur Radovic.

Dia mengatakan, Persib yang kini sudah lolos di babak delapan besar Piala Indonesia juga sudah merupakan prestasi bagus. "Kami akan kerja keras untuk menghadapi babak delapan besar ini karena ini kompetisi resmi juga. Di Piala Presiden itu kan merupakan turnamen pramusim dan saya memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil,” ucapnya. 

Pelatih asal Montenegro tersebut menambahkan, Piala Indonesia dan Liga 1 merupakan kompetisi yang penting. Tetapi, di Piala Presiden rencana yang disusun berbeda karena dalam laga tersebut, dirinya hanya ingin membarikan kesempatan kepada semua pemain untuk bermain.

Hasilnya, Radovic telah memiliki gambaran mengenai pemain yang nantinya akan menjadi andalan di tim inti, baik pada Piala Indonesia maupun Liga 1. 

“Sekarang saya sudah tahu siapa pemain yang bisa dimainkan dan mana yang belum bisa. Siapa pemain yang bisa main 20 menit atau full,” kata Radovic. 

Dia menambahkan, Persib masih menunggu kedatangan pemain baru, karena sudah memahami bagaimana situasi yang ada di dalam tubuh skuad Maung Bandung. Radovic mengerti dengan apa yang dihadapi tim saat ini.

“Saya tahu ini perjalanan berat khususnya bagi bobotoh, tapi kita harus berpikir untuk kompetisi mendatang (Liga 1 dan Piala Presiden). Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang banyak mendukung saya melalui pesan. Bobotoh muda harus belajar dari Bobotoh tua, kita semua bisa bantu mereka untuk mengerti situasi ini,” tuturnya. 

Radovic berharap, semua pihak bisa memahami yang sekarang sedang dihadapi oleh Persib. Apalagi, ini masih dalam tahap persiapan. 

“Dua kali kalah itu tidak bagus, saya juga tidak senang dan kecewa. Tapi kita harus melihat nanti dan sekarang semuanya harus mengerti. Saya berharap pemain baru segera datang dan kita pasti akan mempunyai tim untuk berada di posisi puncak Liga 1 nanti. Sekarang semuanya dukung Persib dulu, oke kita kalah (Piala Presiden) tapi ini turnamen pramusim dan kita masih memiliki kesempatan,” tutur Radovic.***

Bagikan: