Pikiran Rakyat
USD Jual 14.616,00 Beli 14.316,00 | Cerah berawan, 26.4 ° C

Persib vs Persebaya, Bobotoh dan Bonek Hadirkan Kejutan Sebelum Laga

Tim Pikiran Rakyat
Laga perdan Piala Presiden 2019, Persib berhadapan dengan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN
Laga perdan Piala Presiden 2019, Persib berhadapan dengan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN

BANDUNG, (PR).- Suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club bersama suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania akan menyajikan koreogafi bersama di tribun timur Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal itu akan tersaji saat Persib menjamu Persebaya Surabaya dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden, Kamis 7 Maret 2019. Namun, terkait bentuk koreografi, Dirigen Viking Yana Umar enggan membocorkannya.

"Rencana seperti biasa, membuat koreografi tapi belum dipublikasikan. Akan ada koreo dengan bonek. Kalau konsepnya rahasia, nanti saja lihat di stadion," kata Yana Umar seperti dilaporkan pewarta Radio PRFM, Asep Yusuf Anshori, Rabu 6 Maret 2019.

Yana Umar mengatakan, pertunjukan koreografi itu akan melibatkan banyak orang. Sehingga, dia memohon kerja sama seluruh bobotoh yang menonton di tribun timur Stadion Si Jalak Harupat.

“Koreografinya melibatkan banyak orang. Seperti biasa, ditempatkan di tribun timur," kata dia.

Bonek dikonsentrasikan di Stadion Sii Jalak Harupat

Puncak gelombang kedatangan bonek terjadi pada Selasa 5 Maret 2019 malam. Sebagai antisipasi, Kepolisian Resor Bandung, pengelola SOR Jalak Harupat dan panitia pelaksana (panpel) Persib menyiapkan puluhan tenda untuk mengakomodasinya

Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Indra Hermawan mengatakan, hingga Selasa petang, sudah ada ratusan bonek yang tiba di wilayah Kabupaten Bandung.

Selain bonek yang sudah berada di sekitar stadion, Indra mengatakan bahwa kepolisian juga sudah mendapat informasi tentang gelombang kedatangan bonek selanjutnya. Setidaknya kabar tersebut menyebutkan bahwa Selasa sore sudah ada pergerakan bonek dari Surabaya menuju Bandung dengan menggunakan 8 gerbong kereta api dan 15 bus.

Oleh karena itu, Indra menegaskan, kepolisian sudah menyiapkan puluhan tenda untuk menampung bonek yang datang Selasa malam hingga Rabu. Fasilitas itu disediakan agar bonek terkumpul di satu lokasi sehingga memudahkan pemantauan.

Tenda-tenda tersebut, kata Indra, ditempatkan di lapangan luar stadion Si Jalak Harupat. Di sana, para bonek terus diberi arahan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan.***

Bagikan: