Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Ratusan Bonek Sudah Tiba di Jalak Harupat, Puluhan Tenda hingga Toilet Mobile Disiapkan

Handri Handriansyah
MASKOT Bonek.*/INSTAGRAM OFFICIAL BONEK PERSEBAYA
MASKOT Bonek.*/INSTAGRAM OFFICIAL BONEK PERSEBAYA

SOREANG, (PR).- Puncak gelombang kedatangan suporter Persebaya diprediksi terjadi pada Selasa, 5 Maret 2019 malam. Sebagai antisipasi, Kepolisian Resor Bandung, pengelola SOR Jalak Harupat dan panitia pelaksana (panpel) Persib menyiapkan puluhan tenda untuk mengakomodasi suporter yang dikenal dengan jukukan bondo nekat (bonek) itu.

Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Indra Hermawan mengatakan, hingga Selasa petang sudah ada ratusan bonek yang tiba di wilayah Kabupaten Bandung. "Saat ini kami sudah fasilitasi mereka dengan sekitar tujuh tenda pleton dan ada bantuan sembako dari bapak Kapolda Jabar," ujarnya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 5 Maret 2019 petang.

Selain bonek yang sudah berada di sekitar stadion, Indra melansir bahwa pihaknya juga sudah mendapat informasi tentang gelombang kedatangan bonek selanjutnya. Setidaknya kabar tersebut menyebutkan bahwa Selasa sore sudah ada pergerakan bonek dari Surabaya menuju Bandung dengan menggunakan 8 gerbong kereta api dan 15 bus.

Oleh karena itu, Indra menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan puluhan tenda untuk menampung bonek yang datang Selasa malam hingga Rabu. Ia menambahkan bahwa fasilitas itu disediakan agar bonek terkumpul di satu lokasi, sehingga memudahkan pemantauan.

Tenda-tenda tersebut, kata Indra, ditempatkan di lapangan ring luar stadion Si Jalak Harupat. Di sana, para bonek juga terus diberi arahan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

Indra menekankan agar para bonek yang sudah sampai di Bandung segera datang ke tenda yang sudah disediakan. Mereka juga tak perlu khawatir soal makanan, karena Kapolda Jabar dan Bobotoh juga sudah menyiapkan seoptimal mungkin.

"Kami berharap agar rekan-rekan bonek dan bobotoh sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, kita tetap saudara," kata Indra.

Kepada masyarakat, Indra mengimbau untuk tidak khawatir karena para bonek dipastikan tertampung dalam satu tempat. Dengan begitu mereka pun tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

Sarana pendukung lainnya yang juga disiapkan untuk para Bonek adalah listrik, air bersih, hingga toilet mobile.***

Bagikan: