Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 26.3 ° C

Pemain Baru Persib Bicara Soal Ancaman Dzhalilov di Persebaya

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 5 Maret 2019.  Persib bertekad memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada laga kedua Piala Presiden 2019 demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 5 Maret 2019. Persib bertekad memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada laga kedua Piala Presiden 2019 demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Keberhasilan Persebaya Surabaya mengalahkan Perseru Serui dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 tidak terlepas dari startegi jitu yang diterapkannya. Padahal, saat babak pertama, Persebaya Surabaya tertinggal 0-2 dari Perseru Serui.

Pada laga yang digelar Jumat 2 Maret 2019 itu, skuat besutan Djajang Nurjaman dan asisten pelatihnya, Bejo Sugiantoro mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor tipis 3-2.

Usai menghadapi Perseru Serui, Persebaya Surabaya akan bertemu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 7 Januari 2019.

Laga Persib vs Persebaya diprediksi akan berlangsung sengit. Persib tidak ingin kalah lagi di hadapan bobotoh sehinga motivasi lebih akan ditunjukan para pemain Maung Bandung.

Beberapa hari menjelang laga Persib vs Persebaya, pemain anyar Saepulloh Maulana mengatakan bahwa yang harus diwaspadai dari permainan Persebaya adalah serangan baliknya. Hal itu dia katakan usai menyaksikan jalannya pertandingan Persebaya vs Perseru.

Selain itu, Saepulloh Maulana juga berharap para pemain Persub menjaga pergerakan Manucheckhr Dzhalilov. Sang pemain memiliki kemampuanh serta daya jelajah tinggi yang bisa membahayakan pertahanan Persib.

"Persebaya, mungkin kalau lihat kemarin, dia punya (kelebihan) serangan balik, di sana ada Dzhalilov, mungkin itu yang harus diwaspadai. Saya juga pernah bersama dia pada Piala Presiden tahun lalu di Sriwijaya FC," tutur Saepulloh Maulana di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa 5 Maret 2019.

Saepulloh Maulana mengatakan bahwa kerja sama antarpemain Persebaya Surabaya sangatlah bagus. Namun, dia menilai Persib sudah mewaspadai hal itu dan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Persebaya salah satu tim yang punya kerja tim bagus tapi kami juga bisa mengatasi mereka selama semua mau berkerja keras," ujar pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Terkait kesiapannya menjalani debut, pemain kelahiran Bogor itu sudah siap dan menantikan laga perdananya bersama Persib.

"Saya selalu optimistis. Kapan saja diberi kesempatan, saya coba untuk manfaatkan itu. Saya akan coba menampilkan yang terbaik dalam latihan. Siapa saja yang dimainkan, itu yang terbaik buat tim," katanya.

Saepulloh Maulana didatangkan ke Persib tidak lama menjelang laga Persib vs PS Tira Persikabo dan belum menjalani debut.***

Bagikan: