Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Cerah, 23.8 ° C

Pelatih Persib Miljan Radovic Tak Keberatan Febri Hariyadi Dipanggil Timnas

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Febri Hariyadi menggiring bola saat bertanding melawan Persiwa pada babak 32 Besar Piala Presiden di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi menggiring bola saat bertanding melawan Persiwa pada babak 32 Besar Piala Presiden di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjalani laga kedua Piala Presiden kala menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 7 Maret 2019. Laga Persib vs Persebaya akan menjadi pertandingan yang penting bagi skuat Maung Bandung, lantaran pada pertandingan pertama menghadapi PS Tira Persikabo skuat besutan Miljan Radovic itu harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Mau tidak mau, laga menghadapi Persebaya Surabaya harus dimenangkan oleh Persib Bandung jika ingin mengamankan tiket menuju babak 8 besar Piala Presiden 2019. Namun menjelang menghadapi pertandingan kontra Persebaya Surabaya, Miljan Radovic dipastikan akan kembali kehilangan salah satu pemain andalannya.

Pemain sayap Maung Bandung Febri Hariyadi terpaksa harus absen membela Persib karena harus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia. Pemain yang akrab disapa Bow itu mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia, menggantikan posisi yang ditinggalkan Riko Simanjuntak lantaran harus membela Persija Jakarta dalam ajang Piala AFC 2019.

Mengetahui hal ini, Miljan Radovic mengaku tidak keberatan dengan dipanggilnya Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia. Miljan Radovic menuturkan bahwa membela Timnas Indonesia merupakan sebuah kewajiban yang harus diikuti oleh pemain.

Tak teraturnya jadwal kompetisi di Indonesia

Namun Miljan Radovic menyoroti tidak teraturnya jadwal kompetisi di Indonesia, dia mengungkapkan seharusnya ketika Timnas Indonesia bermain maka kompetisi yang sedang berjalan juga harus dihentikan.

“Saya sudah bicara sama pelatih McMenemy, dia (Febri) perlu bergabung dengan Timnas Indonesia, kalau di Eropa Tim Nasional main kompetisi akan berhenti. Tapi disini saya tidak bicara Febri jangan ke Timnas, kamu disini saja, saya tidak bisa seperti itu,” tutur Miljan Radovic di Lapangan Sabuga, kemarin.

Untuk mengganti posisi Febri Hariyadi, Miljan Radovic mengaku telah menyiapkan beberapa opsi pemain yang akan masuk dalam skema tim. Selain itu ada beberapa pemain yang telah pulih dari cedera seperti I Made Wirawan, Supardi Nasir, Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar.

Hadirnya beberapa pemain tersebut dia pastikan akan menambah kekuatan anak asuhnya.

“Kita harus adaptasi untuk itu, kita akan lihat ada beberapa solusi, ada beberapa pemain yang siap, kemarin mereka bermain 100 persen, saya tunggu semua pemain datang, dan mulai pertandingan, Febri tidak main besok, kemarin dua tiga pemain tidak main, Made, Dedi, Vizcarra, Supardi tidak main. Tapi kalau semua pemain datang, yang dari cedera sudah gabung tentu akan berbeda untuk Persib, saya harus sabar dulu,” ujarnya.***

Bagikan: