Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 27 ° C

Beckham Putra Nugraha Berharap Tuah Nomor Punggung 7 Persib

Irfan Subhan
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Teka-teki pewaris nomor punggung 7 di Persib mulai terkuak. Sebelumnya, nomor 7 identik digunakan Atep yang telah membela Persib selama sepuluh musim. Kini, setelah kontrak pemain asal Cianjur tersebut tidak diperpanjang oleh manajemen klub, nomor 7 tak berpemilik.

Setelah Atep keluar, nomor 7 sempat digunakan Esteban Vizcarra saat pertama kal diperkenalkan manajemen Persib. Bahkan, saat itu pemain naturalisasi tersebut sempat berujar jika sejak bermain di Brasil, dia lama menggunakan nomor 7.

Akan tetapi, ternyata Esteban Vizcarra hanya sesaat menggunakan nomor tersebut dan dia beralih menggunakan nomor 9 yang sebelumnya digunakan Airlangg Sutjipto.

Penggantian nomor yang dilakukan mantan pemain Sriwijaya FC itu sempat mengundang tanda tanya dan beredar rumor bahwa Atep akan kembali ditarik ke Persib.

Kabar tersebut akhirnya dibantah karena Atep telah memperkuat Mitra Kukar yang saat ini akan berlaga di Liga 2. Nomor punggung 7 di Persib akhirnya digunakan Beckham Putra Nugraha.

Pemain yang baru saja direkrut dari Diklat Persib tersebut menggunakan nomor 7 saat Persib menghadapi PS Tira Persikabo pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Alasan Beckham Putra Nugraha memilih nomor 7 karena dia berharap bisa seperti Atep yang mampu membela Persib selama sepuluh musim.

“Nomor 7 ini kan kosong, Saya cobalah semoga bisa amanah,” tuturnya di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Selasa 5 Maret 2019.

Adik Gian Zola itu mengaku tidak menapat beban kala harus menggunakan nomor 7. Baginya, yang paling penting adalah bisa bermain baik dan maskimal pada setiap pertandingan untuk Persib.

Alasan lain Beckham Putra Nugraha memlih nomor 7 karena David Beckham, saat membela Manchester United, juga menggunakan nomor 7. Dia sangat berharap hal itu bisa menjadi pemicu dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Beckham Putra Nugraha mengaku siap menanggung risiko dengan memilih nomor 7. Namun yang pasti, Beckham Putra Nugraha siap membuktikan kualitasnya baik saat latihan maupun ketika dipercaya bermain.

“kalau boleh dipakai terus, insyaallah siap. Saat pertama ke Inggris, saya juga pakai nomor punggung 7. Mudah-mudahan bisa membawa berkah untuk saya ke depannya,” katanya.

Menghadapi pertandingan melawan Persebaya, Beckham Putra Nugraha menuturkan dari sisi mental, Maung Bandung harus lebih kuat karena laga akan semakin berat dan disaksikan ribuan pendukung dari kedua tim.***

Bagikan: