Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Badai petir, 22.3 ° C

Pemain Persib Gagal ke Timnas Senior, Miljan Radovic Tak Risau

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Miljan Radovic tidak khawatir meskti saat ini belum ada pemain Persib Bandung yang dipanggil memperkuat Timnas senior di bawah asuhan Simon McMenemy.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang kerap menyumbangkan pemain untuk skuat Garuda.

“Tidak apa-apa. Saya berharap nantinya lebih banyak pemain kami yang akan dipanggil. Kita lihat bagaimana nantinya. Saya pikir, beberapa pemain kami bisa bermain di sana (Timnas),” tutur Miljan Radovic di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Kota Bandung, Rabu 27 Februari 2019.

SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani latihan perdana di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019. Pelatih Kepala Persib, Miljan Radovic menargetkan anak asuhnya akan kembali pada kondisi fisik puncak selama empat puluh hari  latihan usai jeda libur kompetisi  Liga 1./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Dia mengatakan, Simon McMenemy telah memiliki penilaian dan pemain yang ada di timnas saat ini kemungkinan masih akan berganti sehingga peluang pemain Persib masuk Timnas sangat besar.

“Simon selalu melihat pertandingan di Piala Indonesia kemarin, termasuk pertandingan Persib. Mudah-mudahan ada pemain Persib yang dipanggil tapi saya selalu katakana kepada pemain bahwa mereka harus bekerja keras dan tampil bagus jika ingin dipanggil Timnas,”katanya.

Simon Mcmenemy juga telah memanggil perwakilan pelatih dari 18 tim yang ada di Liga 1. Pada pertemuan tersebut, Persib Bandung diwakili Pelatih Fisik Yaya Sunarya.

Visi dan misi disamakan

Mengenai hasil pertemuan yang digelar di Jakarta itu, Yaya Sunarya menuturkan, Simon McMenemy memaparkan visi dan misi mengenai Timnas senior yang dia tangani saat ini.

“Itu yang disampaikan kepada pelaih tim Liga 1, kenapa Liga 1, karena banyak pemain dari Liga 1 yang dipanggil memperkuat Timnas senior. Simon mencoba menyamakan visi dan misi dengan pelatih di Liga 1,” katanya.

Persib.*/DOK. PR

Yaya Sunarya mengatakan, pada pertemuan itu juga disampaikan pembahasan program yang menyangkut teknis, taktik, termasuk perekrutan pemain dari klub-klub Liga 1.

“Karena dia (Simon) tidak ingin ada klub yang menyerahkan lebih dari dua pemain. Mungkin dia hanya ingin mengambil satu pemain dari setiap klub atau sesuai dengan kebutuhannya di Timnas,” ujarnya.

Soal adanya penggantian pemain, menurut Yaya Sunarya, hal itu masih tentaif. Bahkan Simon McMenemy juga sempat menyampaikan bahwa Persib Bandung memiliki pemain-pemain muda yang sangat bagus termasuk kemungkinan Asisten Pelatih Persib, Budiman yang akan dipanggil ke Timnas.

Yaya Sunarya mengatakan, bukan hanya Persib Bandung yang pemainnya belum dipanggil Timnas. Ada juga beberapa pemain lain yang mengalami hal sama.

“Bukan hanya dari Persib, dari tim lain juga sama. Tapi dia baru akan melihat perkembangan dari tim yang dia panggil sekarang karena kalau tidak salah, September itu daa Piala AFF. Dia akan tetap melakukan promosi dan degradasi dan 25 pemain yang dipanggil saat ini belum menjadi formasi tetap,” tuturnya.***

Bagikan: