Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

Tidak Ada Pemain Persib yang Dipanggil Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Febri Hariyadi dijegal pemain Persiwa pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Febri Hariyadi dijegal pemain Persiwa pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tidak ada nama pemain Persib Bandung dalam daftar pemain Tim Nasional Senior Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC). Pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi yang selama ini selalu bermain reguler dan menjadi andalan Timnas Indonesia juga tidak masuk dalam skema permainan pelatih anyar Simon McMenemy.

Hal ini tentu cukup mengejutkan, lantaran Persib Bandung menjadi tim yang tidak pernah absen mengirimkan pemain andalannya untuk membela panji Garuda. Sebut saja Gian Zolla dan Billy Keraf, dua pemain muda andalan Persib Bandung yang saat ini tengah berjuang di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang telah dirilis PSSI tersebut, nama-nama tenar seperti Hansamau Yama Pranata, Evan Dimas, Andik Vermansah hingga Greg Nwokolo masuk dalam nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Nama bek tangguh milik Persebaya Surabaya Octavio Dutra menjadi pemain yang mengejutkan dan dimasukan dalam daftar pemain. Octavio Dutra yang berkebangsaan Brazil diyakini tidak akan lama lagi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) lewat proses naturalisasi.

Tim Madura United menjadi kesebelasan yang mengirimkan pemain terbanyak ke Timnas Indonesia, total ada lima pemain Madura United yang dipanggil Simon McMenemy. Lalu disusul oleh Bali United, Persija Jakarta serta Persebaya Surabaya dengan masing-masing 3 pemain yang dipanggil.

Australia dan Bali

Total ada 27 pemain yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan dalam menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang. Uji coba ini Internasional dan masuk dalam kalender FIFA ini akan berlangsung di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dilakukan di Australia dan Pulau Bali mulai 6 hingga 21 Maret mendatang. Para pemain akan mulai berkumpul pada 6 Maret di Bali dan langsung berangkat ke Australia pada malam harinya, TC di Australia akan berlangsung hingga 17 Maret dan diikuti oleh 25 pemain. Pasalnya Hansamu Yama meminta izin akan menggelar pernikahan, sementara Yanto Basna baru bisa bergabung saat TC di Bali.

Selama melaksanakan TC di Australia, Timnas Indonesia akan menjalani dua kali uji coba salah satunya menghadapu klub Perth Glory Fc, usai TC di Australia Timnas Indonesia akan kembali ke tanah air pada 17 Maret untuk melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret dan langsung berangkat ke Myanmar pada tanggal yang sama.

27 Pemain Timnas Indonesia di TC Australia dan Bali

Kiper               : Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Madura United), Teja Paku Alam (Semen Padang).

Belakang         : Johan Ahmat Farizi (Arema FC), Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Alsan Sanda (Bhayangkara FC), Ricky Fajrin (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Manahati Lestusen (PS Tira Persikabo), Otavio Dutra (Persebaya) Yanto Basna (Sukhotai FC), Hansamu Yama (Persebaya).

Tengah              : Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS Semarang), Rizky Pellu (PSM Makassar), Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC), Muhammad Rahmat (PSM Makassar), Andik Vermansah (Madura United), Greg Nwokolo (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija), Stefano Lilipaly (Bali United).

Depan              : Dedik Setiawan (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Samsul Arif (Barito Putera).***

Bagikan: