Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sebagian berawan, 22.7 ° C

Persib Dicap sebagai Klub "Pelit" pada Wasit

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Wakil ketua Satuan Tugas Antimafia Bola, Krishna Murti, kembali mengunggah komentar yang cukup mengejutkan melalui akun Instagram miliknya. Melalui akunnya yang bernama krisnamurti_bd91, dia mengunggah foto PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung.

Pada status yang diunggahnya Rabu 20 Februari 2019, Krisna menyebutkan jika PSM Makassar, Persipura, dan Persib merupakan klub yang “pelit” kepada wasit. Pada unggahan pertamanya, Krisna memajang foto logo PSM Makassar.

Pada caption atau status foto tersebut dia menuliskan Menurut info para wasit2 yg diperiksa: Klub unu adalah salah satu klub yang tidak pernah kasih “sesuatu” ke perangkat pertandingan. Kata mereka ini adalah “klub pelit ke wasit”…Tapi sejarah akan selalu membuktikan: Bahwa Kejujuran adalah pemenang sejati.. Pertahankan Ewako.. #kmupdates (ini hanya salah satu klub, artinya ada yg lain yg juga spt ini) @psm _makassar.

Tidak lama kemudian pria yang berpangkat Brigjen Polisi ini mengunggah foto pemain Persipura dengan caption foto PERSIPURA.. Menurut salah satu wasit yang diperiksa.: KLUB ini jugamerupakan salah satu klub yang “Pelit tidak pernah kasih wasit”… Pertahankan terus Pace Pace Jayapura..#kmupdates.

Setelah menggunggah foto Persipura, Krisna pun memposting foto tim Persib dengan tulisan pada fotonya PERSIB.. Menurut salah satu wasit yg diperiksa: “UNTUK KHUSUS TAHUN 2018 Kemarin, KLUB INI TERMASUK YANG SAMA SEKALI TIDAK MAU KASIH APAPUN KE WASIT”..

Wasit ditanya kenapa cuma sebut tahun 2018..?? Dia bingung jawabnya… Setidaknya, klub ini mau berubah. #kmupdates. Hingga Kamis 21 Februari 2019, postingan tersebut telah disukai sebanyak 68.105 orang dan dikomentari 8737.

Unggahan foto tersebut mengundang berbagai komentar dari warganet seperti pemilik akun mh.mdfatih yang mengatakan Alhamdulillah klub gw kaga kena. begitu juga akun afree_gaess Tolong correct PERSEBAYA pak, apakah juga termasuk club yang sama pelitnya dengan Wasit, jika benar Puji Tuhan, jika salah proses saja sesuai aturan Satgas, kami ingin club kami sukses dengan prestasi.

Kritikan Mario Gomez

Beberapa warganet juga memuji langkah Persib, yang tidak lepas dari tangan pelatih terdahulu Roberto Carlos Mario Gomez yang memang selalu memberikan kritik pedas tentang perwasitan di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan akun mochiqbalpratama Nuhun abahh Gomez @mariogomezdt. hal senada juga diungkapkan pemilik akun r_egaginanjar yang berkomentar Karena 2018 persib punya pelatih cerdas. Bahaya dong klo nyogok wasit @krisnamurti_bd91.

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai masalah ini, manajer Persib Umuh Muchtar belum bisa memberikan komentarnya.

Saat melatih Persib di Liga 1 2018, Mario Gomez memang sangat vocal memberikan kritik terhadap PSSI termasuk komite disiplinnya dan juga wasit yang memimpin ksata tertinggi komptisi di Indonesia tersebut.

Bahkan pelatih asal Argentina tersebut menyebutkan jika sanksi partai usiran di luar pulau Jawa dan tanpa dihadiri penonton yang dijatuhkan kepada Persib oleh komite disiplin PSSI sangat aneh dan tidak berdasar.

Gomez menilai, skuad Maung Bandung juga kerap mendapatkan hukuman yang dinilai janggal ketika bertanding, hingga merugikan tim tersebut.***

Bagikan: