Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sebagian berawan, 22.7 ° C

Diundang Persib, Saadullah Khan Tiba Pekan Depan

Abdul Muhaemin
SAADULLAH Khan/INSTAGRAM @SAADULLAH_10
SAADULLAH Khan/INSTAGRAM @SAADULLAH_10

PERSIB Bandung masih menyisakan satu slot untuk pemain Asia guna melengkapi kuota pemain asing dalam menghadapi kompetisi di musim 2019. Rumor demi rumor tentang pemain Asia terus berkembang dan disangkut pautkan dengan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Yang teranyar adalah ramai pemberitaan soal pemain Timnas Pakistan bernama Saadullah Khan. Saadullah Khan dikabarkan mendapatkan undangan dari Persib Bandung. Hal itu dia ungkapkan di akun Instagram pribadinya @saadullah_10 belum lama ini.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut mengatakan bahwa Persib Bandung telah mengiriminya surat undangan untuk melakukan uji coba. Dia juga tengah mengurus surat-surat keberangkatannya dan akan segera terbang ke Indonesia untuk mengikuti undangan tersebut.

“Ya @persib_official mengundang saya, saya akan menerima surat undangan tetapi berita transfernya adalah salah. Saya akan menerima visa dari kedutaan pada hari Senin. Sampai ketemu Indonesia,” ujar Saadullah Khan.

Saadullah Khan saat ini tengah membela salah satu klub yang berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Pakistan SSGC FC. Selain itu sang pemain juga merupakan pilar penting dan merupakan pemain andalan Pakistan di lini serang. 

Bahkan dalam postingan terbaru di akun Instagramnya, Saadullah Khan mengatakan bahwa dia akan segera menuju ke Indonesia pada pekan depan.

“Minggu depan berangkat ke Indonesia,” tutur pemain berusia 24 tahun tersebut Kamis 21 Februari 2019.

Berdasarkan penelusuran pemain kelahiran 4 Juni 1994 ini menjalani karir profesional dalam dunia sepak bola Pak Elektron pada tahun 2010-2011 yang lalu dengan mencetak 9 gol dari 24 penampilan. Setelah itu dia pindah klub dengan membela Khan Research Laboratories pada medio 2011-2014, dari 74 pertandingan bersama Khan Research Laboratories ini sang pemain berhasil menorehkan 40 gol.

Lalu pada tahun 2014-2015 sang pemain memilih pindah ke Sui Sothren Gas dan sempat membela BG Sport Club di tahun 2015-2017 sebelum akhirnya kembali ke Sui Southern Gas hingga saat ini.

Sementara untuk penampilannya bersama Timnas Pakistan, dia telah membela Pakistan sejak di Pakistan U-23 tahun 2013 yang lalu. Hingga akhirnya mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas senior pada tahun 2014 hingga sekarang dengan mencatatkan 9 penampilan.***

Bagikan: