Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

Arema FC vs Persib, Jalan Terjal dan Segala Kemungkinan

Abdul Muhaemin
TIGA pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, dan Gozali Siregar terlibat kemelut di muka gawang Arema FC pada pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
TIGA pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, dan Gozali Siregar terlibat kemelut di muka gawang Arema FC pada pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Jalan terjal ditemui Persib Bandung dalam leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia. Maung Bandung harus puas denngan hasil imbang 1-1 kala menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019.

Misi tidak mudah akan dihadapi Persib Bandung kala melawat ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang pada leg kedua.

Jika ingin lolos ke babak 8 Besar, skuat besutan Miljan Radovic harus meraih kemenangan atau minimal menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2.

Leg kedua pertandingan Arema FC vs Persib Bandung yang akan digelar Jumat 22 Februari 2019 diakui Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus sebagai laga yang sulit.

PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra mengalami cedera saat melawan Arema FC pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Budiman menegaskan, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic telah melakukan evaluasi secara menyeluruh, Miljan Radovic, kata Budiman, meminta semua pemain tetap tenang sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi pada laga tandang nanti.

“Semua pelatih pasti ingin menang, ingin memperbaiki hasil kemarin, tapi pelatih bilang agar kami tetap tenang walaupun bermain tandang. Kami jangan terlalu tegang, kami nikmati. Yang penting, untuk pertandingan di tandang, kami kerja dulu. Apapun hasilnya, ada yang menentukan,” ujar Budiman di Stadion SIDOLIG, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 19 Februari 2019.

Pada pertandingan Senin 18 Februari 2019, Budiman tidak menampik bahwa penampilan para pemain Persib Bandung terutama pada babak pertama sudah cukup bagus. Beberapa peluang diciptakan dan membahayakan gawang Arema FC.

PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdani mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Akan tetapi, pada babak kedua terutama setelah Persib Bandung mencetak gol lewat kaki Erwin Ramdani menit ke-70, para pemain lengah dan menciptakan banyak pelanggaran yang berujung gol Muhammad Rafli lewat skema sepak pojok.

Kendati menghadapi misi sulit, Budiman tetap optimistis Persib Bandung bisa lolos ke babak selanjutnya karena penyerang andalan Persib Bandung Ezechiel N’Douassel yang absen pada pertandingan pertama, besar kemungkinan bisa tampil menjadi ujung tombak tim.

“Optimistis karena kami juga kemarin bermain babak pertama cukup bagus, cuma kecolongan, jadi akhirnya 1-1 dan mudah-mudahan Ezechiel N’Douassel sudah bisa bergabung pada leg kedua,” kata Budiman.

Persiapan mepet

Sementara itu, ketika disinggung mengenai waktu persiapan yang mepet dari laga kandang ke tandang menghadapi Arema FC, Budiman enggan menjadikan hal tersebut sebagai permasalahan dan hambatan.

Dia menuturkan, para pemain yang tampil menghadapi Arema FC mendapatkan waktu istirahat sehari sedangkan pemain yang tidak tampil tetap diberikan posri latihan untuk menjaga kebugaran.

“Hari ini, bagi pemain yang kemarin bermain, mereka istirahat. Besok kami mulai ada latihan, evaluasi, dan menjaga kebugaran. Kami menyiapkan pertandingan tandang melawan Arema FC,” tuturnya.***

Bagikan: