Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Langit umumnya cerah, 21.6 ° C

Persib vs Arema Berakhir Imbang, Miljan Radovic Akui Tak Mudah

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung gagal memetik kemenang usai ditahan imbang tamunya, Arema FC dalam laga leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia.

Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019 itu berakhir 1-1 itu. Baik Arema FC maupun Persib Bandung tampil ngotot.

Persib Bandung yang sudah unggul menit ke-70 lewat gol yang dicetak Erwin Ramdani gagal mempertahankan keunggulan karena Muhammad Rafli menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic tidak menampik bahwa pertandingan menghadapi Arema FC tidaklah mudah.

Menurut Miljan Radovic, ada beberapa situasi tidak bagus yang menghinggapi Maung Bandung selama 90 menit, terutama ketika pertandingan memasuki babak kedua. Aliran bola para pemain Persib Bandung tidak berjalan baik dan selalu dimentahkan.

"Selalu di Bandung ramai, tapi (pertandingan) Persib dan Arema sangatlah susah (sengit) baik taktik dan teknik. Selama 20 menit, kami bermain luar biasa, lalu masuk satu gol tapi pada babak kedua beberapa situasi tidak bagus untuk tim (Persib)," tutur Miljan Radovic dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Faktor Ezechiel N'Douassel

Miljan Radovic menilai, ketidakhadiran penyerang andalan Persib Bandung Ezechiel N'Douassel mempengaruhi kinerja anak asuhnya di lapangan. Peran Ezechiel N’Douassel yang biasanya menjadi ujung tombak dan pemecah buntuan tidak bisa digantikan Esteban Vizcarra maupun Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Akan tetapi, Miljan Radovic menegaskan bahwa pemain yang menggantikan Ezechiel N’Douassel di lini depan sudah dia pertimbangkan. Meski begitu, Arema FC tampil gemilang sehingga pertahanan mereka sulit ditembus.

"Persib tidak hanya satu pemain, kalau Ezechiel N’Douassel tidak bermain, saya sudah katakan kemarin, saya cari opsi lagi karena dalam sepak bola, adalah hal yang normal mencari opsi beberapa pemain untuk menggantikannya, ada beberapa pemain cepat di depan seperti Estevan Vizcarra. Dalam sepak bolam, tidak semua (rencana) 100 persen berjalan," tutur Miljan Radovic.

Kendati hanya mampu meraih hasil imbang, Persib Bandung masih mrmpunyai kesempatan dan peluang lolos ke babak 8 Besar dengan catatan, Maung Bandung harus bisa mengalahkan Arema FC di Kandangnya dalam pertemuan kedua mereka di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019.***

Bagikan: