Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Sedikit awan, 20 ° C

Miljan Radovic Yakin Persib Diuntungkan Kala Melawan Arema FC di Malang

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra mengalami cedera saat melawan Arema FC pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra mengalami cedera saat melawan Arema FC pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung mau tidak mau harus memenangi pertandingan kontra Arema RC pada leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia. Maung Bandung hanya meraih hasil imbang 1-1 saat tampil menjamu Arema FC dihadapan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019.

Leg kedua yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019 akan menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Arema FC yang berada di atas angin dengan keunggulan gol tandang memiliki peluang lebih. Belum lagi, pada leg kedua nanti Arema FC akan tampil di hadapan para pendukungnya.

Akan tetapi, Persib Bandung tentu tidak ingin menyerah begitu saja. Pelatih Persib Miljan Radovic menilai, pada leg kedua nanti, Maung Bandung memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah beberapa pilar Persib Bandung yang bisa kembali tampil.

PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdani mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan yang absen membela Persib Bandung pada leg pertama akan kembali memperkuat tim pada leg kedua.

Kembalinya pemain-pemain itu menjadi suntikan positif bagi Hariono dkk. untuk meraih hasil maksimal di Malang.

"Ada permainan kedua, ada Ezechiel N’Douassel, Supardi, dan I Made yang sudah kembali. Terima kasih kepada semua pemain, saya berharap besok bisa lebih bagus dan menang," tutur Miljan Radovic dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Tidak hadirnya tiga pilar tersebut diakui cukup berpengaruh pada gaya permainan Persib Bandung. Untuk posisi penyerang, Esteban Vizcarra yang didapuk mengisi posisi Ezechiel N’Douassel sebagai penyerang sudah tampil apik. Namun, dia harus ditandu keluar lapangan menit ke-73 usai berbenturan dengan pemain bertahan Arema FC.

PEMAIn Persib Bandung Erwin Ramdani (tengah) menatap bola hasil tendangannya yang meluncur ke gawang  Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana pada pertandingan babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2018. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang menggantikan Esteban Vizcarra tidak bia berbuat banyak di lapangan sehingga Persib seperti bermain tanpa striker hingga berakhirnya laga.

Selain memiliki keuntungan dengan bisa bermainnya kembali beberapa pilar, Miljan Radovic turut mengungkapkan bahwa Arema FC berada dalam tekanan lantaran mereka harus tampil di hadapan pendukungnya yang menuntut kemenangan.

Momentum itulah yang bisa menjadikan Persib Bandung tampil lepas dan menampilkan permainan yang maksimal pada leg kedua.

"Saya pikir, di Malang lebih bagus. Beberapa pemain kembali. Arema di bawah tekanan. Kalau pada pertandingan pertama imbang 1-1, mereka harus berhati-hati karena kalau kami mencetak 2 gol (pada leg kedua), kami yang punya peluang," tutur Miljan Radovic.***

Bagikan: