Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 28 ° C

Persib vs Arema, Tanpa Supardi dan Ezechiel Persib Tetap Optimistis

Irfan Subhan
STRIKER Persib Ezechiel N' Douassel (10) menggiring bola saat Persib berhadapan dengan Barito Putera pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sabtu, 8 Desember 2018. Persib harus puas di posisi 4 klasemen Liga 1 setelah hanya meraih 1 point dengan skor 3-3.*
STRIKER Persib Ezechiel N' Douassel (10) menggiring bola saat Persib berhadapan dengan Barito Putera pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sabtu, 8 Desember 2018. Persib harus puas di posisi 4 klasemen Liga 1 setelah hanya meraih 1 point dengan skor 3-3.*

BANDUNG, (PR).-  Kekuatan Persib pada leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia saat menjamu Arema FC akan sedikit berkurang, setelah Ezechiel N’Douassel dan Supardi Nasrir harus absen pada laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 18 Februari 2019.  

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengatakan, dirinya tidak akan menurunkan kedua pemain tersebut di leg pertama nanti. “Supardi baru mengabarkan tadi pagi sakit dan Ezechiel tidak akan main karena baru datang besok. Tetapi itu tidak masalah karena kita masih memiliki pemain lainnya,” tuturnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu 17 Februari 2019.  

Dia menambahkan, menghadapi pertandingan nanti skuad Maung Bandung sudah siap dan tetap optimistis bisa mecuri kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.  “Saya berharap semaunya berjalan dengan baik besok, karena melihat di latihan pemain sangat luar biasa. Kita bersiap untuk nenag besok dan bermain penu percaya diri,”katanya.  Pria asal Montenegro tersebut mengatakan, absennya Ezechiel dan Supardi tidak akan mempengaruhi kualitas dan kekuatan Persib saat menghadapi Arema FC. Bahkan di setiap pertandingan dirinya selalu memiliki opsi lain jika ada pemain yang tidak bisa tampil.  

“Untuk menghadapi setiap tim yang berbeda kita harus bisa beradaptasi (dengan segala situasi). Kita masih memiliki banyak opsi, kita akan lihat besok karena saya sudah berbicara sebelumnya kita sudah mempersiapkan semuanya untuk pertandingan besok,”ujarnya.  

Radovic mengatakan, kesempatan lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka untuk Persib dan Arema karena pertandingan dilakukan dalam dua leg. Namun, dia tidak bisa memprediksi berapa gol yang bisa dicetak oleh Persib karena di dalam pertandingan apapun bisa terjadi.  

“Dengan dua pertandingan (leg) ada kesempatan lain, besok adalah pertandingan yang menarik. Saya berharap para pemain bisa percaya diri dan memenangkan pertandingan untuk besok,” katanya.      

Namun, yang paling penting bagi Radovic adalah semuanya bisa bermain lepas dan enjoy seperti halnya ada pertandingan saat mengalahkan Persiwa Wamena 7-0 di laga sebelumnya.  Sementara itu pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija mengatakan, leg pertama babak 16 Besar ini akan sangat ditunggu-tunggu karena setiap pertemuan antara Persib dengan Arema selalu menjadi pertandingan yang besar.  

“Pertandingan akan berlangsung sengit dan kami sangat detail untuk menyiapkan tim. Ya Persib selalu menjadi timkuat ketika bermain di kandang, tetapi kalian pasti tahu di sepak bola selalu ada harapan,” ujarnya.  

Supardi Nasir.*/DOK PR

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menuturkan, kedatangannya kembali ke Arema diharapkan bisa membawa perubahan lebih baik bagi tim berjuluk Singo Edan ini di masa depan.  

Namun, target yang dia bidik tidak hanya meraih kemenangan di kandang saja tetapi saat laga tandang juga Arema bisa meraih kemenangan dengan memanfaatkan kesempatan yang ada.  

“Perubahan lebih baik tidak hanya untuk tim, tetapi juga suporter. Kesempatan itu sekarang sudah datang, jika kita memiliki kesempatan (di tandang) itu sangat bagus karena kita memiliki beberapa pemain yang sangat berpengalaman seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate,” ucapnya.  

Milo sangat yakin Arema bisa meraih hasil gemilang apalagi pertandingan ini sudah seperti laga derby dimana dua timbesar akan saling berhadapan. “Saya tahu pertandingan nanti akan sangat sulit dan tidak mudah, tetapi jika kita bisa mempercayainya (menang) apapun bisa terjadi,” ucapnya. 

Meski Persib meraih kemenangan besar saat menyingkirkan Arema,tetapi kali ini akan jauh berbeda termasuk motivasi pemain juga akan lain. “Dan yang membedakan adalah mentalitas, tapi saya tidak tahu bagaimana hasilnya, karena akan ada dua leg dan kita berharap bisa memiliki penampilan yang lebih baik dan menang, tidak hanya itu, kita coba untuk membuat banyak gol dan lolos (ke babak berikutnya) saya percaya tim saya akan bisa melakukan itu,”tutur Milo.***

Bagikan: