Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Ardi Idrus: Persib Harus Menang Tanpa Kebobolan Kontra Arema FC

Abdul Muhaemin
ARDI Idrus.*/DOK. PR
ARDI Idrus.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berhasil tampil apik dalam gelaran Piala Indonesia. Sejak memulai pertandingan di babak 128 besar hingga saat ini yang telah memasuki babak 16 besar Piala Indonesia, Persib Bandung hanya baru kebobolan satu gol.

PSKC Cimahi menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Persib. Sementara itu PSCS Cilacap dan Persiwa Wamena, gagal menorehkan gol ke gawang Maung Bandung dan harus tersingki dari ajang Piala Indonesia. Bahkan saat menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 besar, para pemain Persib Bandung tampil menggila dengan mencatatkan 7 gol tanpa balas ke gawang tim berjuluk Badai Pegunungan tersebut.

Torehan positif ini tentu saja menjadi angin segar bagi Persib Bandung yang akan menghadapi Arema FC, pada leg partama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019.

Pemain bertahan Persib Bandung Ardi Idrus, menilai Arema bukan tim sembarangan dan tidak mudah untuk ditaklukan. Namun, Ardi mengharapkan agar penampilan apik para pemain Persib di pertandingan-pertandingan sebelumnya bisa terus berlanjut kala menghadapi Arema FC.

Ardi Idrus bertekad untuk tetap menjaga gawang Persib agar tidak kebobolan, sehingga bisa membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas tim yang berjuluk Singo Edan.

“Arema tim bagus tapi kita sudah persiapkan semua, saya sebagai pemain belakang otomatis saya tidak mau gawang kebobolan, dan terus kita menang, dan itu harapan saya untuk kedepannya,” tutur Ardi Idrus dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu 17 Februari 2019.

Lebih lanjut pemain kelahiran Ternate itu mengharapkan agar kemenangan besar Persib atas Persiwa Wamena di pertandingan sebelumnya, bisa menjadi modal berharga bagi dia dan para pemain lain untuk tampil gemilang. Dia dan para pemain Persib akan berjuang memberikan kemenangan kepada para bobotoh yang akan memadati Stadion Si Jalak Harupat.

“Kita persiapan dari awal cukup bagus karena kemarin kita sudah lewati Wamena sekarang kita fokus lawan Arema. Tentunya untuk besok kita sudah siap bermain dan siap berjuang untuk pertandingan besok,” katanya.

Punggawa Persib Bandung harus bisa membuat gawang Persib tetap perawan saat menghadapi Arema FC Senin nanti, pasalnya jika Arema FC berhasil mencetak gol ke gawang Persib akan membuat leg kedua yang berlangsung di Malang akan menyulitkan Pangeran Biru.

Namun selain harus menjaga gawang agar tidak kebobolan, para pemain Maung Bandung juga harus berusaha mencetak gol banyak ke gawang Arema untuk mengamankan posisi menuju babak 8 besar Piala Indonesia.***

Bagikan: