Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Persib vs Arema, Makan Konate dan Permainan yang Terorganisasi

Abdul Muhaemin
MILOMIR Seslija/ANTARA
MILOMIR Seslija/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjamu Arema dalam leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari 2019.

Menjelang laga tersebut, pemain muda Persib Bandung Zalnando mewaspadai mantan pemain Maung Bandung Makan Konate.

Makan Konate yang pernah mempersembahkan gelar Liga Indonesia dan Piala Presiden untuk Persib Bandung, menurut Zalnando, selalu bermain konsisten sejak awal hingga berakhirnya pertandingan.

Selain itu, Makan Konate mempunyai daya jelajah tinggi sebagai gelandang serang sehingga bisa membahayakan pertahanan Persib Bandung.

“Makan Konate adalah ssalah satu pemain yang harus diwaspadai karena selalu konsisten selama bermain 90 menit,” tutur Zalnando seusai latihan di Lapangan Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat 15 Februari 2019.

MILOMIR Seslija/ANTARA

Selain Makan Konate, Zalnando menilai, kekuatan Arema saat ini tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Para pemain Arema sudah memiliki kekompakan.

“Arema, skuatnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasti sudah tahu satu sama lain. Apalagi mereka bermain dengan semangat, itu yang harus lebih kami antisipasi,” ujar pemain berposisi sebagai bek tersebut.

Milomir Seslija dan permainan yang terorganisasi

Senada dengan Zalnando, Erwin Ramdani juga menilai Arema bukanlah tim sembarangan yang mudah ditaklukan.

Setelah melihat pertandingan Timnas vs Arema beberapa waktu yang lalu, Erwin Ramdani menilai, Maung Bandung harus mewaspadai permainan Arema yang terorganisasi dengan baik.

MILOMIR Seslija/ANTARA

Menurut Erwin Ramdani, kesiapan mental dan kerja keras di lapangan harus lebih disiapkan oleh para pemain Persib Bandung.

“Saya lihat uji coba Arema melawan Timnas, seperti biasa kalau Milo (Milomir Seslilja) itu organisasinya bagus, timnya juga tim berkualitas, pemain-pemainnya kelas satu semua, kami harus siap mental dan kerja keras di lapangan,” kata Erwin Ramdani.

Mengenai pelatih Arema Milomir Seslija, menurut Erwin Ramdani, dia merupakan pelatih cerdas. Karakter permainan yang terorganisasi menjadi ciri khas mantan pelatih Madura United tersebut.

Kendati menghadapi lawan yang sulit, dukungan bobotoh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat bisa menjadi pemacu dan memberika energi lebih bagi para pemain.

Erwin Ramdani mengharapkan Persib Bandung bisa memberikan penampilan terbaik guna mengamankan poin di kandang sendiri.***

Bagikan: