Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Hujan singkat, 28.8 ° C

Pandangan Penyerang Persib Esteban Vizcarra Perihal Arema Sebagai Mantan Timnya

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung, Esteban Vizcarra.* ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Esteban Vizcarra.* ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain anyar Persib Bandung, Esteban Gabriel Vizcarra mengaku telah menyiapkan diri melawan mantan tim yang pernah dibelanya, Arema FC. Persib dan Arema FC akan berhadapan dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin 18 Februari 2019.

Arema FC diakui Esteban Vizcarra tidak bisa dianggap enteng. Dia menilai tim berjuluk Singo Edan itu adalah tim kuat yang tidak mudah dikalahkan. Hal yang paling harus diwaspadai, menurut Esteban Vizcarra adalah gaya permainan agresif yang menjadi ciri khas pelatih Arema saat ini, Milomir Selsilja.

Hal itu dia katakan lantaran pernah merasakan bagaimana sentuhan langsung dari Milomir Selsilja saat berbaju Arema FC beberapa musim yang lalu. Dia mewanti-wanti para pemain Persib dan pelatih Miljan Radovic untuk menyiapkan strategi matang dalam meredam agresivitas permainan yang bisa membahayakan Persib nantinya.

"Saya lihat pertandingan mereka, mereka main bagus, pemain tengah dan strikernya baru. Milo juga pintar bikin strategi. Karakternya bola pressing tapi agresif, dia punya agresif,” ujar Esteban Vizcarra seusai menjalani latihan di Lapangan Gasibu, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat 15 Februari 2019.

Meski harus menghadapi lawan yang cukup berat, Esteban Vizcarra mengungkapkan bahwa dia dan para pemain lain telah siap menghadapi permainan Arema. Program latihan yang selama ini diberikan oleh jajaran pelatih diakuinya memiliki dampak yang signifikan terhadap kondisi kebugaran fisik maupun taktik dalam bermain.

Disinggung mengenai target Persib kala menghadapi Arema FC, dia mengharapkan tren positif yang diraih Pangeran Biru pada laga-laga sebelumnya bisa berlanjut dan Persib bisa terus melaju ke babak selanjutnya.

“Kami juga punya pemain yang bagus, agresif, tadi juga kami latihan small side game, dan fisik anggota tim juga luar biasa. Kalau pribadi, main harus lebih baik dari kemarin, dan target kami menang di sini, di kandang. Kalau kami away menang juga alhamdulillah ya,” tutur pemain yang berseragam Sriwijaya FC musim lalu itu.***

Bagikan: