Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sebagian cerah, 32.2 ° C

Sudah Beri Bukti, Gelandang Persib Srdan Lopicic Semakin Yakin Hadapi Arema

Irfan Subhan
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic  setelah  berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SRDAN Lopicic mampu membuktikan bahwa dia layak bersama Persib. Meski usianya sudah tidak lagi muda, pemain asal Montenegro tersebut turut berkontribusi saat Persib menumbangkan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, pemain berusia 35 tahun itu menyumbangkan 1 gol dan 2 umpan berujung gol. Meski sempat diragukan pada awal kedatangannya ke Persib, Srdan Lopicic bisa menepis semua keraguan yang dialamatkan kepadanya selama ini.

“Kemarin saya berbicara bahwa pemain baru harus memberikan bukti dan saya puas karena sudah mulai menunjukannya dan jalannya bagus. Memang, lawan secara kekuatan ada di bawah kami tetapi mereka tetap saja tim yang berbahaya, Kemenangan 7-0 sangat bagus untuk kepercayaan diri pemain,” tutur Srdan Lopicic usai latihan di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Kota Bandung, Kamis 14 Februari 2019.

ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Meski sudah mulai menunjukan peningkatan, dia mengatakan bahwa kekuatannya belum maksimal karena masih bisa semakin meningkat. Namun, untuk menuju titik tersebut, dibutuhkan proses.

“Saya kemarin juga bicara bahwa saat ini masih pramusim, saya senang sekali dan itu belum maksimal, masih harus menunggu performa yang luar biasa, bukan hanya secara tim tetapi juga diri sendiri,” katanya.

Srdan Lopicic berkata, Persib jangan larut dalam kemenangan karena lawan selanjutnya yang akan dihadapi cukup berat yaitu Arema FC. Pada pertandingan nanti, pemain yang memilih nomor punggung 55 itu tetap optimstis Maung Bandung mampu meraih kemenangan.

ARMIN ABDUL JABBAR/PR

“Arema tim luar biasa, kalau bicara komplet, mereka sudah komplet mulai dari pemain asing sampai lokal, tapi tidak apa-apa. Kalau kita lihat, kami belum komplet karena beberapa pemain belum datang. Kami akan tetap bermain maksimal apalgi kami main di kandang dan di Stadion Si Jalak Harupat nanti kami harus menang,” ujarnya.

Mengenal Milomir Seslija

Mengenai pelatih Arema Milomir Seslija, Srdan Lopicic berkata, dia punya banyak kenangan dengan pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut. Selama 2 tahun saat bergabung dengan Arema dan Persiba, dia sempat dilatih oleh Milomir Seslija.

“Dia pelatih bagus tapi sekarang kami fokus untuk Persib. Kami sudah siap untuk pertandingan Senin. Semua pemain sudah siap, Pelatih (Miljan Radovic) juga sudah mengatakan bahwa kami harus bermain bagus,” ujarnya.

Meski akan menghadapi tim yang sempat dia bela. Namun, kali ini ceritanya sudah berbeda karena Srdan Lopicic telah menjadi bagian dari Persib.

“Saya tetap menaruh rasa hormat, tidak hanya untuk Arema tetapi untuk semua tim dan semua suporter. Kami harus memberikan hasil maksimal dan bermain bagus,” ucapnya.

Srdan Lopicic bahkan semakin termotivasi tampil lebih baik lagi karena dukungan bobotoh di lapangan menjadi penyemangat baginya agar bisa bermain maksimal dan mengantarkan Persib meraih kemenangan.***

Bagikan: