Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Cerah berawan, 27.6 ° C

Lebih Butuh Striker, Persib Batal Rekrut Yamashita

Abdul Muhaemin
KUNIHIRO Yamashita di Sosi Sport Club, Rabu 30 Januari 2019.* ABDUL MUHAEMIN/PR
KUNIHIRO Yamashita di Sosi Sport Club, Rabu 30 Januari 2019.* ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Mimpi pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita untuk bergabung dengan Persib Bandung nampaknya harus pupus. Meski sudah menjalani proses seleksi, Yamashita tidak jadi direkrut. Pasalnya, Persib saat ini lebih membutuhkan sosok striker ketimbang pemain belakang.  

Meski demikian, juru taktik Pangeran Biru, Miljan Radovic mengakui bahwa Yamashita memiliki skill dan merupakan pemain yang bagus. Keputusan ini lebih dikarenakan komposisi pemain yang sudah ada saat ini. Miljan Radovic mengaskan bahwa tim yang tengah dilatihnya membutuhkan pemain Asia yang berposisi sebagai penyerang.

“Dia pemain bagus tapi kami perlu penyerang Asia, saya juga harus tanya manajemen karena manajemen lebih mendukung saya untuk mendatangkan penyerang Asia. Dia (Yamashita) bagus, tapi situasi di sini butuh penyerang,” tuturnya usai memimpin latihan di lapangan Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu 13 Februari 2019.

Yamashita sempat menjadi buah bibir dan kejutan kala hadir bersama manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ke sesi latihan pagi Persib Bandung, Rabu 30 Januari 2019 lalu. Kedatangannya ke latihan Persib Bandung juga digadang-gadang sebagai jawaban dari manajemen Persib tentang perekrutan pemain Asia.

Bahkan pada saat itu Umuh Muchtar mengatakan bahwa Yamashita memiliki kemungkinan besar bergabung dengan klub Pangeran Biru. Proses negosiasi sang pemain pun dikatakan Umuh telah mencapai 70 persen. Yamashita diklaim tinggal mengikuti sejumlah tes serta beberapa tahapan latihan di bawah pantauan Miljan Radovic.

Tapi dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Miljan Radovic, Yamashita nampaknya harus benar-benar mencari klub lain. Lagi pula, saat ini untuk posisi pemain bertahan di Persib Bandung sudah ada nama Bojan Malisic, Zalnando dan Indra Mustafa yang selalu menjadi andalan.

Belum lagi, Persib saat ini santer dikabarkan segera mendapatkan tanda tangan bek tangguh Fabiano Beltrame. Fabiano saat ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.***

Bagikan: