Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Jadwal Persib vs Arema Resmi Diundur

Abdul Muhaemin
Bobotoh Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Bobotoh Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pengunduran jadwal pertandingan Persib Bandung kembali terjadi. Kali ini laga Persib vs Arema FC dalam lanjutan babak 16 besar Piala Indonesia yang telah dijadwalkan akan dihelat pada Jumat & Kamis 15 & 21 Februari 2019 harus mengalami pengunduran.

Seperti melansir dari laman resmi PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) selaku operator kompetisi Piala Indonesia, jadwal pertandingan kedua tim mengalami perubahan berdasarkan surat bernomor 535/AGB/72/II-2019. Penetapan perubahan jadwal pertandingan Persib vs Arema telah disampaikan kepada kedua tim yang akan berlaga.

"PSSI resmi mengubah jadwal laga babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung lawan Arema FC," tulis rilis PSSI tersebut.

Dalam rilis yang dikeluarkan PSSI itu, laga Persib vs Arema FC akan diundur dan mengalami perubahan jadwal leg pertama berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Senin, 18 Februari 2019. Sementara untuk leg kedua akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Jumat 22 Februari 2019.

"Laga Persib lawan Arema FC akan berlangsung pada Senin, 18 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk leg pertama. Selanjutnya di leg kedua akan dimainkan pada Jumat, 22 Februari 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dua leg laga tersebut akan kick off pukul 15.00 WIB," bunyi surat rilis yang dikeluarkan Selasa 12 Februari 2019.

Pengunduran jadwal Persib Bandung di Piala Indonesia bukanlah yag pertama. Sebelumnya di laga perdana Piala Indonesia zona 6 juga mengalami penundaan, padahal saat itu Persib Bandung telah tiba di venue pertandingan Stadion Widadaha, Tasikmalaya sehari sebelum laga.

Selain itu pertandingan Persib vs Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia juga harus ditunda, lantaran pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian perihal izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Tidak dikeluarkannya izin penggunaan GBLA lantaran kondisi Stadion GBLA mengalami kerusakan di beberapa sisi bangunan yang dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya bagi para suporter yang akan datang menyaksikan pertandingan.***

Bagikan: