Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 20.6 ° C

Ezechiel N'Douassel Terancam Absen Kontra Arema, Persib Siapkan Pengganti

Abdul Muhaemin
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

KEBERHASILAN Persib Bandung menggilas perlawanan Persiwa Wamena dengan skor 7-0 dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia tidak terlepas dari sosok penyerang andalan Ezechiel N’Douassel. Penyerang Tim Nasional Chad itu mempunyai andil besar dengan mencetak tiga gol dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019 lalu tersebut.

Namun dibalik kesuksesan dan kegembiraan yang didapat Persib Bandung, terselip berita duka yang harus diterima oleh Ezechiel. Pasalnya pada pagi hari sebelum laga digelar, sang pemilik nomor punggung 10 itu mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia. Dalam setiap gol yang dicetak Ezechiel ke gawang Persiwa pun, sang pemain tidak melakukan selebrasi. Usai laga tersebut, Ezechiel N’Douassel langsung bertolak ke negaranya. 

Terkait hal ini, Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengaku mengerti dengan keadaan yang sedang dialami oleh penyerangnya. Kendati membutuhkan peran sang pemain saat Persib menghadapi Arema Senin 18 Februari 2019 mendatang, Miljan Radovic tetap mengerti. Radovic pun memberikan waktu untuk Ezechiel bersama keluarganya.

Lebih lanjut, Miljan Radovic menuturkan bahwa pulang ke Negara asalnya, merupakan hal yang lebih bagus untuk Ezechiel. Sang pelatih berkebangsaan Montenegro itu telah menyiapkan pengganti jika Ezechiel N’Douasel belum bisa bertanding.

“Dia professional. Kemarin dia main, dia cetak gol, semua ok. Tapi sekarang dia perlu untuk pulang, itu lebih bagus untuk dia. Kalau dia tidak masuk, kami siapkan penggantinya,” tutur Miljan Radovic seusai memimpin latihan di Lapangan Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu 13 Januari 2019.

Sementara itu disinggung mengenai berapa lama Ezechiel N’Douassel akan absen dari aktivitas Persib, Miljan Radovic belum bisa memperkirakan. Tim pelatih pun akan mempertimbangkan situasi dan kondisi psikologis keluarga Ezechiel. Miljan Radovic menilai bahwa keluarga adalah yang paling utama.

“Kami akan lihat, sekarang situasi susah. Kita lihat dulu keluarganya. Kita harus mengerti kondisi keluarganya, karena keluarga itu harus selalu diutamakan,” kata Radovic.

Laga kontra Arema

Jadwal Persib melawan Arema mengalami pengunduran dari jadwal yang semulanya Jum’at, 16 Februari 2019 menjadi Senin 18 Februari 2019. Terkait hal ini Miljan Radovic mengatakan bahwa dia telah mulai beradaptasi dengan kondisi jadwal yang selalu berubah-ubah. Dia tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak melakukan persiapan.

Lebih dari itu dia menilai ada sisi positif di balik pengunduran jadwal Persib vs Arema, lantaran para punggawa Persib Bandung bisa mendapatkan waktus istirahat dan persiapan lebih usai mengalahkan Persiwa Wamena.

“Itu (jadwal mundur) biasa disini ya, itu ok. Kami harus selalu adaptasi, sekarang kami siap. Tapi lebih bagus untuk penyegaran dan latihan, bagus juga untuk tim karena kami butuh 15 hari lagi untuk kondisi pemain top, tapi untuk lawan Arema kami siap,” tuturnya.***

Bagikan: