Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sebagian cerah, 32.2 ° C

Beltrame Semakin Dekat ke Persib?

Miradin Syahbana Rizky
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BEK tangguh Fabiano Beltrame diprediksi semakin dekat dengan Persib Bandung. Itu terjadi karena pemain berdarah Brasil ini telah resmi mengumumkan tidak akan lagi berseragam Madura United di Liga 1 2019.

Fabiano sebelumnya memang sempat beberapa kali dikabarkan akan meninggalkan klub yang dibelanya dalam tiga tahun terakhir itu. Namun belakangan namanya justru santer dirumorkan akan bertahan, seiring proses naturalisasinya yang hampir rampung.

Akan tetapi pada Selasa 12 Februari 2019 malam, pemain 36 tahun itu mantap menyampaikan salam perpisahan ke Madura United. Selain itu, beberapa kode sudah dilontarkannya untuk segera merapat ke tim kebanggaan bobotoh ini.

"Obrigado (terima kasih) @maduraunited.fc atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari 3 tahun," tulis Fabiano Beltrame lewat akun instagramnya @fabianobeltrame15.

Selain menyampaikan salam perpisahan, dalam unggahannya itu Fabiano juga menyampaikan terima kasih kepada pemilik dan juga manajer klub Madura United FC yang selama ini banyak membantunya. Secara khusus ia juga mengucapkannya kepada Presiden MU Achsanul Qosasi. 

"Terima kasih juga kepada Pak Presiden @achsanul_q yang selalu membantu saya sepanjang perjalanan ini, thanks juga buat pak manajer @haruna_soemitro08 untuk semuanya yang sudah lakukan buat saya dan keluargaku," katanya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu juga memastikan, dirinya suatu saat nanti akan kembali berseragam merah putih Madura United pada kesempatan mendatang. "Saya hari ini pamit dulu, tapi saya pastikan akan kembali ke sini lagi. Mator Sakalangkong Pulau Madura. Dan sampai Jumpa lagi," kata Fabiano.

Pamitnya Fabiano dari Laskar Sapeh Kerab ini menjadi menarik karena Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono memberikan kode melalui cuitan di akun Twitternya pada Selasa siang. Teddy memang selalu memberikan kode 'done' untuk pemain yang baru saja direkrut oleh Persib Bandung.

"Done 8," tulis Teddy Tjahjono.

Seperti cuitan di atas, ia juga membubuhkan angka 8 yang disebut kode rekrutan ke-8 Persib musim 2019. Respons positif juga dilakukan Fabiano saat membalas komentar @igpersib di akun Instagramnya, menuliskan angka 8.

Persib Bandung sejauh ini telah merekrut 6 pemain yakni Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic, Frets Butuan, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Zalnando. Rekrutan ke-7 dan ke-8 semakin misteri setelah pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita tak lagi mengikuti latihan dengan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan bahwa Yamashita sudah tak ikut berlatih dengan Persib Bandung di lapangan ITB, Kota Bandung, Rabu 13 Februari 2019. Meski pemain bagus, menurut Radovic kebutuhan slot pemain asing akan diisi untuk posisi attackking.

"Yamashita finish, dia pemain bagus. Dia mengerti situasi di Persib bahawa kita perlu pemain Asia untuk posisi Attacking," ucapnya seusai memimpin latihan.

Namun, ketika ditanya mengenai sosok pengganti di lini belakang adalah Beltrame, Radovic tak menjawabnya. Dia meminta para wartawan menanyakan hal tersebut kepada manajemen.

"Soal Fabiano coba tanya ke manajemen. Manajemen selalu support saya dan saya memerlukan pemain Asia untuk posisi attacking," tuturnya.

Kode selanjutnya adalah perubahan nomor punggung pemain belakang Persib Bandung Indra Mustafa. Indra Mustafa yang biasanya menggunakan nomor punggung 15 berganti menjadi 16. 

Seperti diketahui, selama membela Madura United Fabiano Beltrame selalu menggunakan nomor punggung 15, seperti halnya nama akun Instagram miliknya @fabianobeltram15.***

Bagikan: