Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya cerah, 18.7 ° C

Striker Persib Ezechiel N'Doassel, Suka di Tengah Duka

Irfan Subhan
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

EZECHIEL N'Douassel kembali menunjukan kemampuan terbaiknya sebagai striker Persib. Dia menyumbangkan hattrick hingga akhirnya Maung Bandung meraih kemenangan telak 7-0 pada babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 11 Februari 2019.

Akan tetapi, ada pemandangan yang berbeda pada pertandingan yang disaksikan hampir 16.000 bobotoh tersebut, Ezechiel N'Douassel tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiwa yang dikawal Endang Subrata.

Pemain asal Chad tersebut sedang berduka, Ezechiel N'Douassel mendapat kabar jika ibundanya meninggal dunia tepat sebelum Persib bertolak menuju Stadion Si Jalak Harupat. Meski berduka, Ezechiel N'Douassel tetap menunjukan sisi profesionalnya dengan bermain dan ikut ambil bagian pada kemenangan Maung Bandung.

EZECHIEL N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Gol yang dipersembahkan oleh Ezechiel N'Douassel tersebut sangat spesial karena sejak bergabung pada pertengahan musim 2017 lalu, ini merupakan hattrick pertama pemain berjuluk King Eze itu di ajang resmi.

Ezechiel N'Douassel membuktikan janjinya mencetak gol saat Persib melawan Persiwa, bahkan dia bisa dikatakan sebagai pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Beberapa kali, peluangnya membahayakan gawang lawan.

Meski saat ini Ezechiel N'Douassel bertandem dengan pemain baru seperti Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra, hal tersebut tidak membuatnya kesulitan. Bahkan sejak menit-menit awal babak pertama, dia mampu membuat penjaga gawang Persiwa kalang kabut.

Masih haus gol

Pada Liga 1 musim lalu, Ezechiel N'Douassel menempati urutan pertama pemain yang paling produktif menyumbangkan gol untuk Persib.

Secara total, Ezechiel N'Douassel mencetak 17 gol dan 5 umpan berujung gol. Sementara peringkat kedua dihuni Jonathan Bauman dengan torehan 12 gol dan 8 umpan berujung gol.

Datang ke Persib pada putaran kedua Liga 1 edisi 2017, Ezechiel N'Douassel bisa membuktikan jika dia menjadi pemain yang bisa diandalkan di lini depan.

JONATHAN Bauman dan Ezechiel N'Douassel.*/DOK. PR

Hal tersebut ditunjukkan dari 4 gol dan 4 umpan berujung gol kala itu, tidak termasuk gol ke gawang Persija yang tidak disahkan wasit Evans Shaun Robert.

Striker jangkung itu masih haus gol dan ingin membuktikan kemampuannya kepada bobotoh.

Daat bermain di Liga Israel, Ezechiel N'Douassel telah  mencetak 13 gol di tiga klub berbeda. Saat membela Maccabi Tel Aviv pada musim 2014-2015, pemain dengan tinggi 1.93 meter itu mencetak 9 gol dari 26 kali penampilan.

Sementara saat di klub Ironi Kiryat Shomna, dia mencetak 3 gol dari 11 penampilan. Terakhir, sebelum hijrah ke Persib, Ezechiel N'Douassel mencetak 1 gol ketika memperkuat salah satu klub besar, Hapoel Tel Aviv dari 5 pertandingan.

Kini pada musim ketiganya bersama Persib, Ezechiel N'Douassel memiliki harapan bisa mengantarkan Maung Bandung meraih hasil yang lebih baik lagi.

Baginya, bisa menyumbangkan gol untuk Persib merupakan kebanggan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Ezechiel N'Douassel sudah merasa sangat nyaman. Adaptasi dengan beberapa pemain baru juga berjalan baik dan komunikasi lebih lancar meski kini Persib telah berganti pelatih dan diperkuat mayoritas pemain muda.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mulai terbiasa menjalankan tugas berdasarkan instruksi strategi di lapangan yang diterapkan Pelatih Miljan Radovic. Bahkan dia sudah mulai terbiasa menjalankan program yang telah disusun jajaran pelatih.***

Bagikan: