Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 20.3 ° C

Dokter Tim Pastikan Pemain Persib Tak Terkendala Kebugaran Usai Kandaskan Persiwa

Abdul Muhaemin
ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung harus segera bersiap usai mengandaskan perlawanan Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pasalnya, klub berjuluk Pangeran Biru itu akan langsung menjamu Arema FC pada babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat 15 Februari 2019 mendatang.

Kendati memiliki jarak waktu pertandingan yang tidak terlalu panjang, Dokter tim Persib Bandung Mohammad Raffi Ghani memastikan bahwa kondisi kebugaran fisik para pemain Persib dalam keadaan stabil dan tidak ada kendala apapun. Dengan demikian para pemain bisa langsung menyiapkan diri menghadapi laga kontra Arema FC.

“Untuk kondisi kemarin usai laga, semuanya Alhamdulillah dalam keadaan baik, tidak ada sesuatu kendala apapun,” ujar Raffi Ghani saat ditemui di Stadion SIDOLIG, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 12 Februari 2019.

Disinggung mengenai jadwal yang terbilang mepet, Raffi Ghani memastikan bahwa para pemain Persib adalah atlet atau pemain yang profesional, sehingga sudah menjadi keharusan bagi para pemain yang berkecimpung dalam dunia sepak bola profesional harus bisa mengembalikan kondisi kebugaran fisiknya dalam waktu yang cepat.

Namun selain bergantung pada pemain itu sendiri, dalam tim profesional seperti Persib Bandung, masa penyegaran atau recovery itu telah melalui penanganan khusus dari tim pelatih, sehingga dalam jadwal seperti apapun kondisi kebugaran fisik pemain bisa kembali optimal untuk kembali bertanding.

“Soal recovery ya tergantung dari pemain, kan tetep mereka atlet profesional artinya sudah ditekankan ada recovery yang kami buat juga seperti berendam di air dingin, air panas, seperti ini yang selalu kami lakukan untuk para pemain. Terus mereka tetap ditekankan untuk istirahat yang cukup, jadi pergunakan waktu istirahat yang baik, asupan makanan yang baik dan olahraga yang teratur,” tuturnya.

Permasalahan kondisi kebugaran fisik pemain menjadi perhatian lebih dari pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. Hal itu lantaran Persib Bandung yang belum lama melakukan persiapan dan latihan langsung dihadapkan dengan sebuah pertandingan. Sehingga ketika Persib memulai latihan pada Senin 14 Januari yang lalu, latihan fisik mendapatkan porsi khusus dari jajaran pelatih Persib Bandung.***

Bagikan: