Pikiran Rakyat
USD Jual 14.331,00 Beli 14.031,00 | Umumnya berawan, 23 ° C

Cedera, I Made Wirawan Dipastikan Kembali Absen di Laga Persib vs Arema

Abdul Muhaemin
I Made Wirawan.*/DOK. PR
I Made Wirawan.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Penjaga gawang andalan Persib Bandung I Made Wirawan urung menjadi kiper utama saat Maung Bandung menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019.

Padahal penjaga gawang kelahiran Bali itu telah masuk dalam skema pelatih Miljan radovic dan masuk dalam starting line up pemain. Namun insiden terjadi saat I Made Wirawan dan para pemain Persib yang lain tengah melakukan pemanasan menjelang berlangsungnya laga.

Dia mengalami cedera dibagian ibu jari dan tidak bisa mengikuti pertandingan, alhasil posisi I Made Wirawan langsung digantikan oleh Deden Natshir, serta M Aqil Saviq yang masuk dalam daftar pemain cadangan di bangku pemain.

Cedera yang dialami oleh I Made Wirawan sempat menimbulkan kekhawatiran Dokter tim Persib Bandung Mohammad Raffi Ghani. I Made Wirawan diakui Raffi Ghani mengalami nyeri pada bagian ibu jari sehingga tidak sanggup bermain.

“Untuk Made saat kemarin melawan Persiwa Wamena pada saat pemanasan ada sedikit insiden atau cedera di bagian ibu jari tangan kanannya, ketika tangkap bola kena di bagian ibu jarinya, Made merasa nyeri yang cukup hebat setelah diperiksa memang ada sedikit pembengkakan, makannya pada saat itu setelah melakukan pertolongan dan dicoba kembali ternyata kelihatannya Made tidak bisa tampil dan diputuskan untuk tidak main,” ujar Raffi Ghani saat ditemui di Stadion SIDOLIG, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 12 Februari 2019.

Kendati sempat dikhawatirkan mengalami cedera patah tulang, Raffi Ghani mengaku bersyukur I Made Wirawan tidak mengalami hal itu. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pemain berusia 38 tahun itu hanya di bagian jarungan sekitar ibu jarinya yang mengalami pembengkakakan.

“Setelah pertandingan saya observasi saya pastikan takutnya ada patah tulang di bagian ibu jari tangan kanannnya, tapi setelah dilakukan X-Ray untuk di bagian tulangnya semua baik, hanya sekitar dibagian jaringan ibu jarinya yang bengkak,” tuturnya.

Absen lawan Arema

Lebih lanjut Raffi Ghani memastikan bahwa I Made Wirawan tidak akan bisa tampil saat Persib menjamu Arema dalam babak 15 besar Piala Indonesia, Jumat 15 Februari 2019. Untuk penyembuhan cedera yang dialaminya I Made Wirawan memerlukan waktu sekitar 2 minggu agar bisa kembali bermain, namun Raffi Ghani berharap proses penyembuhan cedera I Made Wirawan bisa lebih cepat.

“Kita nunggu fase akut yang bisa mencapai 14 hari, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepet dari itu, jadi untuk bermain lawan Arema tanggal 15 dipastikan Made masih belum bisa memperkuat Persib,” katanya.***

Bagikan: