Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 13.985,00 | Sedikit awan, 21.1 ° C

Tepis Isu Walk Out, Komisaris Persib Pastikan Laga Kontra Persiwa Siap Digelar

Tim Pikiran Rakyat
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono./ABDUL MUHAEMIN/PR
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono./ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR)- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono memastikan laga tunda babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019, siap digelar. Kuswara mengatakan semua aspek pendukung laga, mulai dari perizinan, lapangan dan pengamanan sudah siap.

"Panpel (panitia pelaksana) sudah mempersiapkan laga yang akan digelar besok (Senin), kick off jam 3 sore. Tim (Persib) juga sudah melakukan persiapan supaya meraih hasil maksimal," kata Kuswara saat On Air di radio jaringan Pikiran Rakyat, PRFM, Minggu 10 Februari 2019.

Ia pun meminta doa dan dukungan bobotoh agar Persib meraih kemenangan di laga penentuan tersebut. Pasalnya, Maung Bandung harus bermain habis-habisan dan mencetak banyak gol agar bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Indonesia. 

Selain itu, Kuswara menyampaikan bahwa Persiwa Wamena sudah berada di Bandung dan siap bertanding. Hal itu menepis isu bahwa Persiwa enggan bermain dan meminta PSSI untuk menetapkan Persib kalah Walk Out (WO) lantaran tidak bisa menggelar pertandingan sesuai jadwal. 

"Mereka (Persiwa) sudah dapat surat dari PSSI untuk pertandingan, supaya tidak bias, sudah ada surat bahwa laga ditunda," jelasnya.

Kuswara berharap pada laga tunda tersebut, bobotoh bisa menjaga situasi pertandingan agar tetap kondusif. Ia berpesan bobotoh harus menjadi tuan rumah yang baik. "Harapan kami kepada bobotoh, doanya untuk besok, dan jadi tuan rumah yang baik, bersikap santun dan menjaga situasi kondusif," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia antara Persib melawan Persiwa harus ditunda karena tidak mendapat rekomendasi dari Polrestabes Bandung. Laga yang sedianya digelar pada Senin, 4 Februari lalu, harus diundur dan dijadwal ulang menjadi hari Senin, 11 Februari 2019. (Rian Firmansyah/PRFM)***

Bagikan: