Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Badai petir, 28.3 ° C

Persib Menang Besar, Miljan Radovic Nilai Buah dari Proses

Abdul Muhaemin
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic  setelah  berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI pemain Persib Bandung Srdan Lopicic setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena yang dikawal Endang Subrata pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berhasil menumbangkan perlawanan Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Senin 11 Februari 2019, anak asuh Miljan Radovic tampil apik dengan menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama.

Penyerang andalan Maung Bandung Ezechiel N'Diuassel menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak tiga gol ke gawang Endang Subrata. Empat gol lainnya masing-masing disarangkan oleh Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha dan Ghozali M Siregar. Kesuksesan Supardi, dkk. menekuk tim berjuluk Badai Pegunungan tersebut sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.
PEMAIN Persib Bandung, Esteban Vizcarra ( kiri) melepaskan tendangan dan berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"
Seusai pertandingan, Miljan Radovic tidak memungkiri bahwa para pemain Persib Bandung sempat gugup dan tidak tampil lepas. Hal itu dia maklumi lantaran baru kembali bertanding di hadapan ribuan bobotoh. Namun setelah berhasil mencetak gol pertama, para punggawa Maung Bandung tampil lepas dan terus membobol gawang Persiwa Wamena.

"Di babak pertama mereka tunggu gol dan sedikit gugup, tapi setelah gol pertama itu lebih bagus. Lalu babak kedua lebih bagus saya berharap kedepannya lebih bagus lagi," tuturnya.
SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Sang juru taktik juga mengajui bahwa 7 gol yang bersarang du gawang Persiwa Wamena merupakan buah dari proses yang selama ini dia tekankan kepada para pemain. Dia juga menilai para pemainnya telah mengerti taktik seperti yang diinginkan dan tampil profesional di lapangan.

"Pertandingan hari ini cukup bagus, saya selalu bicara ini proses kita perlu sedikit naik lagi, 15hari lagi untuk top fisik, taktik, teknik kita perlu waktu untuk itu. Terima kasih para pemain mereka bermain bagus, profesional," kata pria berkebangsaan Montenegro itu.

Percaya pemain

Lebih lanjut Miljan Radovic tidak ingin dia menjasi orang yang paling berjasa pada kemenangan besar kontra Persiwa. Menurut dia, para pemain Persib di maaing-masing lini memiliki potensi yang tidak diragukan lagi, sebagai platih dia hanya memberikan kepercayaan kepada setiap pemain yabg dia tunjuk untuk bertanding.

SELEBRASI pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ( kiri) setelah berhasil membobol gawang Persiwa Wamena  pada pertandingan ke 2 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Dalam laga tersebut anak asuh Miljan Radovic menang dengan skor 7-0./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

"Kemarin bermain pertama di Cilacap, kita bermain cukup bagus saat itu tapi tidak bisa cetak gol. Saya selalu bilang setiap pertandingan itu berbeda, tapi saya percaya pemain, tampil sangat luar biasa, dan saya mengerti potensi dari para pemain. Saya senang bisa cetak tujuh gol tapi ini tidak cukup harus lebih baik lagi bermain, tapi itu proses, ada latihan," ujarnya.

Hatur nuhun bobotoh

Kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat diakui Miljan Radovic memiliki kenangan tersendiri. Miljan Radovic yang juga pernah bermain bersama Persib dua musim lamanya kembali dibuat tersihir dengan atmosfer yang diberikan bobotoh.  Dia mengungkapkan bahwa kemenangan Persib Bandung juga tidak terlepas dari dukungan bobotoh yang tidak hentinya bernyanyi dan memberikan dukungan.

Bobotoh Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

"Saya senang pada bobotoh, mereka luar biasa, selalu di Jalak Harupat saya banyak kenangan disini. Mereka kasih energi positif untuk pemain dan untuk saya, terima kasih bobotoh. Hatur nuhun," ucapnya mengakhiri.***

Bagikan: