Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Persib Kontrak Beckham Putra dan Syafril untuk Tiga Musim

Irfan Subhan
BECKHAM Putra.*/ANTARA
BECKHAM Putra.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Dua pemain Diklat Persib, Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu mendapat perpanjangan kontrak sampai tiga musim ke depan oleh manajemen. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, di Graha Persib. 

Dia mengatakan, perpanjangan kontrak tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh kedua pemain tersebut. Sebelumnya Beckham dan Lestaluhu turut mengantarkan Maung Ngora menjadi juara Liga  U-19 2018. 

Selain itu Beckham mencatatkan sejarah bagi Diklat Persib dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 U-19 dan menyabet gelar juara Elite Pro Academy PSSI U-16. Sementara Syafril Lestaluhu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Liga 1 U-19 musim lalu. 

Saat ini keduanya bergabung bersama Persib senior. Beckham sendiri beberapa kali mendapat kepercayaan bermain dengan Maung Bandung di Piala Indonesia. Pemain tersebut diproyeksikan sebagai penerus pemain senior yang ada di skuat Pangeran Biru saat ini. 

Teddy mengatakan, alasan diperpanjangnya kontrak Beckham dan Syafril selama tiga tahun karena memang idealnya itulah yang dilakukan oleh setiap klub. Langkah tersebut sebagai bagian dari pembinaan jangka panjang dan menyiapkan menjadi regenerasi di dalam tim. 

"Idealnya seperti itu, jangan setahun beres karena ini untuk membentuk tim. Jadi tidak banyak bongkar pasang setiap tahunnya. Bisa jadi, itu nantinya menjadi kerangka tim masa depan, apalagi kan mereka dari diklat Persib," katanya. 

Dia menambahkan, kontrak panjang ini diterapkan tidak hanya untuk Beckam dan Syafril saja. Sebelumnya, manajemen juga memberikan kontrak jangka panjang kepada Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani, dimana masing-masing pemain itu dikontak antara dua sampai tiga musim. 

"Tidak, kontrak paling panjang bukan hanya kepada pemain jebolan Diklat Persib saja. Selama pemain itu bagus dan memungkinkan, bisa saja kita tawarkan kontrak dengan durasi yang cukup panjang," ujarnya. 

Di musim kemarin, manajemen juga memberikan kontrak dengan durasi lebih dari satu musim kepada beberapa pemain seperti Aqil Savik, Puja Abdillah, Indra Mustafa, M Wildan, Agung Mulyadi, dan beberapa pemain lainnya. "Kami juga melihat usianya dulu, kalau sudah berumur ya berisiko juga," ucapnya. Beckham bahkan dianggap menjadi salah satu pemain masa depan yang bisa diandalkan oleh Persib.

Disinggung mengenai kesiapan bisa bergabung dengan Persib senior, Beckham mengaku sangat siap bersaing di tim senior. Bisa mengantarkan Persib U-16 dan U-19 menjadi juara menjadi penambah motivasi bagi dirinya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Maung Bandung.***

Bagikan: