Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 20.6 ° C

Persib Ditunggu Arema, Miljan Radovic Akan Langsung Siapkan Tim

Abdul Muhaemin
ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia usai melibas perlawanan Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin 11 Februari 2019.

Kemenangan yang diraih Maung Bandung ini sekaligus menjadi jawaban dari pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai pada pertemuan pertama tim yang tengah dilatihnya harus bermain imbang tanpa gol di kandang Persiwa Wamena.

Pelatih Miljan Radovic jangan terlalu cepat berpuas diri. Pasalnya usai mengalahkan Persiwa Wamena, Persib Bandung akan menghadapi ujian sesungguhnya kala berhadapan dengan Arema Fc yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia ini rencananya akan dihelat pada 15 dan 21 Februari 2019. Guna menghadapi laga melawan Arema, Miljan Radovic tidak mau menganggap remeh lawannya tersebut.

Pelatih kelahiran Montenegro 43 tahun silam tersebut mengakui bahwa Arema Fc adalah tim hebat dan besar. Namun dia menegaskan bahwa Persib Bandung lebih besar dan lebih hebat dibandingkan klub berjuluk Singo Edan itu.

Guna mempersiapkan tim dalam menghadapi laga besar tersebut. Miljan Radovic tidak ingin berleha-leha, dia hanya akan memberikan waktu istirahat sebentar keoada para pemain dan langsung latihan agar kondisi tim kembali siap menghadapi pertandingan.

"Arema tim bagus tapi saya fikir kita lebih bagus dari mereka, dan pelan-pelan step by step, sedikit berisitirahat, langsung latihan lagi. Kita akan lihat di Jumat, kita siap, para pemain siap," ujar Miljan Radovic dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Sementara itu disinggung mengenai skema tendangan bebas yang terbukti ampuh kala mengalakan Persiwa Wamena, Miljan Radovic akan mencoba lebih mempersiapkan lagi teknik-teknik tendangan bebas agar bisa membuahkan gol.

Skema tendangan bebas ini pula akan dia jadikan senjata untk bisa mengalahkan Arema dengan skor yang telak seperti saat mempermalukan Persiwa Wamena.

"Untuk itu perlu waktu, karena ada pertandingan yang membutuhkan fisik, ada juga yang butuh teknik. Untuk teknik nanti kita ada banyak latihan tebdangan bebas, nanti itu disiapkan," katanya.***

Bagikan: