Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 13.985,00 | Sedikit awan, 21.1 ° C

Dilibas 7 Gol, Pelatih Persiwa Akui Persib Jauh di Atasnya

Abdul Muhaemin
ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persiwa Wamena secara mengejutkan berhasil menahan imbang Persib Bandung pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia akhir Januari 2019 yang lalu. Namun ternyata keberhasilan Persiwa di leg pertama tidak berlanjut pada leg kedua yang berlangsung di Bandung.

Tampil di hadapan ribuan bobotoh, Persiwa Wamena harus menanggung malu usai dicukur habis 7 gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019.

Pelatih Persiwa Winaryo menuturkan bahwa kualitas yang jauh antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena adalah penyebab tim yang diasuhnya kalah telak. Selain itu Persib Bandung yang tampil dihadapan para pendukungnya dia akui bermain lebih agresif dan berbeda dari pertemuan pertama kedua tim.

ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Kekuatan main kandang

"Tidak mudah menghadapi Persib di kandangnya, apa yang saya sampaikan kemarin ternyata benar-benar terjadi. Apalagi Persib main di kandang dan mendapatkan dukungan dari bobotoh membuat para pemain Persib mempunyai motivasi yang lebih, dengan dukungan bobotoh, Persib tampil lebih agresif daripada di Cilacap," tutur Winaryo dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Sementara itu terkait banyaknya gol yang bersarang di gawang Persiwa Wamena, Winaryo mengaku tidak menyangka dengan hal tersebut. Berdasarkan penuturannya, Persiwa Wamena pada awal jalannya pertandingan mampu mengimbangi Persib Bandung. Namun setelah gol ketiga dicetak Persib Bandung, para pemainnya sudah kehilangan konsentrasi.

"Saya tidak menyangka akan kebobolan lebih banyak, awal kita sudah bisa mengimbangi, bahkan awal-awal kita yang mempunyai peluang, gol pertama dan kedua masih konsentrasi tapi ketika hol ketiga sudah buyar," ujarnya.

Hal yang senada diungkapkan oleh Abdul Ghofur, pemain Persiwa Wamena. Menurut dia perbedaan kualitas Persib dan Persiwa begitu terkihat di lapangan. Namun kendati demikian, dia dan para pemain lain telah berusaha maksimal dan menampilkan permainan terbaik.

"Saya, pelatih dan pemain lain sudah bermain semaksimal mungkin, tapi yang diatas berkata lain, Persib benar-benar jauh diatas kualitasnya, dan itu bisa dilihat di lapangan tadi," ucapnya.***

Bagikan: