Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 20.3 ° C

Persib vs Persiwa, Titik Awal Maung Bandung untuk Berprestasi

Abdul Muhaemin
Supardi Nasir.*/DOK PR
Supardi Nasir.*/DOK PR

KAPTEN tim Persib Bandung Supardi Nasir tidak mau menganggap remeh lawannya Persiwa Wamena dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia, Senin 11 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Supardi enggan memikirkan background tim lawan yang akan dihadapi oleh Persib Bandung. Lantaran seperti telah diketahui Persiwa Wamena saat ini hanya berkompetisi di Liga 3 yang berbeda jauh dengan Peraib Bandung di Liga 1. Selain itu, komposisi materi pemain yang dimiliki kedua tim juga memiliki perbedaan yang cukup kentara.

Supardi menilai, siapapun tim yang akan dihadapi Persib Bandung haruslah dihargai dan bermain dengan sungguh-sungguh. Selain itu laga Persib kontra Persiwa dianggap sang kapten sebagai awal bagi tim yang dibelanya untuk menuju prestasi dan meraih kemenangan demi kemenangan kedepannya.

"Awal untuk kita menuju prestasi lebih baik kedepan, besok adalah pertandingan yang sangat penting, siapapun lawan kita saya tidak pernah berpikir mereka dari mana atau strategi apa untuk mereka, kita tetap fokus untuk tim kita," kata Supardi dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu 10 Februari 2019.

Lebih lanjut Supardi yang pernah mempersembahkan gelar Liga Indonesia untuk Persib tahun 2014 yang lalu mengharapkan agar para pemain Persib Bandung bisa menjalankan taktik serta strategi yang selama ini telah diberikan oleh pelatih Miljan Radovic dan meraih kemenangan atas Persiwa Wamena.

"Semoga besok pemain bisa menjalankan apa yang pelatih inginkan, dan mudah-mudahan kita bisa menang," ujarnya.

Sementara ketika disinggung Arema yang akan menjadi lawan berikutnya di babak 16 besar jika berhasil mengalahkan Persiwa Wamena, Supardi enggan memikirkan hal tersebut, menurut dia pertandingan vs Persiwa harus dituntaskan terlebih dahulu dan berakhir dengan kemenangan untuk Persib Bandung, baru dia beserta pemain lain bisa memikirkan pertandingan selanjutnya.

"Step by step yang pastinya tidak memikirkan Arema dulu, pertandingan besok itu yang penting buat kita, setelah itu baru mungkin kita memikirkan kedepan, memenangkan dulu pertandingan besok baru kita memikirkan yang lain-lain," katanya.***

Bagikan: