Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 20.3 ° C

Persib Terima Golden Award Siwo PWI

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SURABAYA, (PR).- Persib U-16 menerima penghargaan Golden Award Siwo (Seksi Wartawan Olah Raga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Persib U-16 terpilih sebagai tim terbaik pada acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat 8 Februari 2019.

Penghargaan tersebut dibagi ke dalam 15 kategori umum dan 8 atlet disabilitas. Diklat Persib yang sukses menjuarai Liga 1 U-19 dan U-16 menempatkan dua tim itu dalam daftar nomine Kategori Tim Harapan. ‎Dari kategori itu, Persib U-16 yang diasuh Kartono Pramdhan terpilih sebagai tim terbaik.

Penghargaan tersebut diterima langsung General Manager Diklat Persib, Yoyo S Adiredja. Dia senang dan bersyukur atas penghargaan ini.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan yang diberikan semuanya. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, tim Diklat bisa terus berprores,"‎ tutur Yoyo S Adireja seperti dilaporkan situs resmi Persib, Sabtu 9 Februari 2019.

Persib.*/DOK. PR

Yoyo S Adireja mengatakan, kebanggaan terbesar tim Diklat Persib juga harus dilihat dari seberapa besar bisa menyumbangkan pemain di dalam perkembangan sepak bola nasional serta tim Persib senior.

"Pembinaan pemain di Diklat harus terus ada agar bisa terus berprestasi. Indikatornya bukan hanya trofi, tapi juga seberapa banyak kami menyumbang pemain untuk Timnas, internasional dan Persib senior,"‎ katanya.

Yoyo S Adiredja mengatakan, prestasi yang disumbangkan Persib U-16 dan 19 merupakan sebuah kebanggaan bagi Diklat Persib yang telah berdiri sejak tahun 2013. Pada usianya yang kelima, Diklat Persib telah mencetak berbagai prestasi yang membanggakan.

“Adanya pencapaian prestasi yang ditorehkan oleh Persib U-16 dan U-19 ini, tidak hanya meningkatkan prestasi Jabar ke level nasional. Prestasi ini bukan hanya untuk Bandung atau Jabar, kami punya cita-cita prestasi ini juga bisa mendongkrak prestasi sepak bola nasional,” ujarnya.

Membuka kesempatan

Sementara itu, pelatih diklat Persib  U-16 Kartono Pramdhan mengatakan,  timnya membuka kesempatan bagi para pemain kelahiran tahun 2004 atau yang berusia 15 tahun untuk bergabung. Namun, ia memastikan pemain tersebut hendaknya memiliki kemampuan‎ di atas rata-rata.

Meski sudah memiliki komposisi pemain, Persib U-16 tetap akan menjaring bibit-bibit pemain baru, baik di kalangan Akademi Persib maupun dari luar. 

Persib.*/DOK. PR

"Kalau ada pemain kelahiran 2004 yang punya talenta dan bakat yang istimewa, kami tentu akan memfasilitasi pemain itu di tim Persib U-16," katanya.

Selain pemain kelahiran 2004, Kartono tetap melakukan antisipasi penggunaan pemain kelahiran 2002. Hal itu merujuk pada kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2018 lalu, yakni ketika tim peserta diperkenankan mendaftarkan tujuh pemain kelahiran 2001.

"Untuk tim Persib U-16 tahun, prioritas kami pemain-pemain kelahiran 2003 tapi kami juga persiapkan pemain-pemain kelahiran 2002,"‎ucapnya.***

Bagikan: