Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya cerah, 25.8 ° C

Bek Persib Bojan Malisic Bicara Debut, Duet, dan Janggut

Irfan Subhan
PEMAIN Persib menjalani latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 2 Februari 2019. Pelatih Persib Miljan Radovic berencana menggelar pertandingan internal setelah dipastikan gagal menjamu Persiwa pada Leg ke 2 Piala Indonesia yang sebelumnya akan digelar 4 Februari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib menjalani latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 2 Februari 2019. Pelatih Persib Miljan Radovic berencana menggelar pertandingan internal setelah dipastikan gagal menjamu Persiwa pada Leg ke 2 Piala Indonesia yang sebelumnya akan digelar 4 Februari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BOJAN Malisic akan menjalani debutnya di Piala Indonesia saat Persib menjamu Persiwa pada leg kedua babak 32 Besar. Pemain asal Serbia itu sudah sangat siap jika diberi kepercayaan oleh pelatih untuk tampil.

Penampilan Bojan Malisic di lini belakang Maung Bandung memang mencolok. Dia tidak segan menghadapi lawan demi menjaga pertahanan Persib. Pada musim pertamanya bersama Persib di Liga 1 edisi 2018, ayah dua putri itu tampil 26 kali dan menyumbangkan 2 gol serta 1 umpan berujung gol.

Kini pada musim keduanya, Bojan Malisic sangat berharap bisa mengantarkan Persib meraih hasil yang lebih baik lagi di Piala Indonesia, Liga 1, maupun di kompetisi lainnya.

“Untuk pertandingan nanti (leg kedua), itu pertandingan pertama saya di Piala Indonesia dan saya berharap kami bisa meraih kemenangan. Saya percaya kepada tim karena secara taktik, kerja sama, dan kondisi (kebugaran) fisik meningkat cukup banyak selama menjalani latihan pada 15 sampai 20 hari terakhir,” tutur Bojan Malisic usai latihan di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Jumat 8 Februari 2019.

BOJAN Malisic/DOK. PR

Dia mengatakan, pertandingan leg kedua sangat penting karena akan menjadi partai penentu apakah Persib bisa melanjutkan perjalanannya di Piala Indonesia atau tidak.

“Saya berharap kami bisa bermain lebih bagus dari pertandingan sebelumnya dan membawa 3 poin untuk bobotoh,” katanya.

Bojan Malisic mengatakan, kondisinya saat ini mengalami peningkatan yang pesat dibandingkan saat pertama mengikuti latihan dua pekan lalu.

“Kondisi sangat bagus, sekarang kondisi (kebugaran) fisik meningkat mungkin sektar 90 persen,”ujarnya.

Bojan Malisic dan pasangan duetnya

Setelah keluarnya Victor Igbonefo yang selama ini menjadi tandemnya sebagai bek tengah, Bojan Malisic menyebut hal tersebut tidak terlalu berpengaruh karena Persib memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan.

Pada beberapa sesi latihan dan di gim internal yang telah dijalani, Pelatih Persib Miljan Radovic mencoba menduetkan Bojan Malisic dengan Indra Mustafa. Hal itu Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana ikatan yang telah diraih. 

“Tandem di bek tengah saya belum tahu dan itu bukan keputusan saya karena masalah itu adalah urusan pelatih. Pada beberapa latihan juga pelatih melakukan pergantian antara Indra dan Sabil,” ucapnya.       

Persib.*/DOK. PR

Bojan Malisic berharap dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Persib bisa lebih berkembang dan berprestasi dibandingkan musim sebelumnya. Bahkan tim bisa lebih solid mewujudkan target juara.

Meski saat ini Persib banyak diperkuat pemain baru, bagi Bojan Malisic, hal itu tidak menjadi masalah karena sudah menjadi hal yang biasa bagi klub untuk berubah dan berkembang.

“Saya hanya bisa berpikir positif karena semuanya berubah dan yang berubah di klub itu bagus. Saya belum terlalu mengenal dia (Radovic) sebagai pelatih, saya tahu dia dari namanya saja. Dia adalah pemain yang bagus di Persib dan dia memberikan banyak gol untuk Persib. Jadi, saya berharap semua akan lebih baik,” ujarnya.

Bojan Malisic dan penampilan barunya

Pada dua latihan terakhir, Bojan Malisic tampil dengan penampilan baru. Jika biasanya dia identik dengan kumis dan janggutnya yang lebat, kini pemain dengan nomor punggung 4 itu lebih memilih tampil klimis dengan mencukur habis kumis dan janggutnya.

“Saya mencukur janggut dan kumis karena saya tidak harus menggaruk lagi karena gatal, saya suka seperti ini, lebih segar. Saya pikir penampilan berjanggut kemarin tidak memberikan rasa percaya diri karena karier dan bermain di lapanganlah yang membuat saya percaya diri,” katanya.***

Bagikan: