Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 13.985,00 | Sedikit awan, 21.1 ° C

Persiwa Enggan Datang ke Bandung? Persib Tak Mau Ambil Pusing

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah mengeluarkan jadwal ulang laga Persib vs Persiwa yang sempat tertunda. Duel kedua tim akan berlangsung pada Senin 11 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan Persib vs Persiwa sempat ditunda lantaran tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian dan seharusnya dihelat pada Senin 4 Februari 2019.

Persib Bandung sebagai tuan rumah dianggap tidak becus dalam memperisapkan segala sesuatunya, sehingga tim Persiwa Wamena melayangkan protes kepada PSSI selaku operator kompetisi untuk mendiskualifikasi Persib Bandung dan harus menyatakan Persib kalah Walk Out (WO). Tapi PSSI tidak bergeming, permintaan Persiwa tidak dikabulkan dan laga telah siap digelar di Si Jalak Harupat.

Polemik kembali terjadi dengan kabar dan isu yang menyebutkan bahwa tim Persiwa Wamena keberatan dan enggan bertanding ke Bandung.

Mengenai hal ini pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh pada persiapan tim Maung Bandung. Yaya Sunarya menuturkan bahwa jika nantinya Persiwa Wamena tidak dating itu menjadi urusan mereka.

“Saya pikir kita bukan tim yang baru mendengar isu seperti ini kita jadi terpengaruh enggak lah, kita tetap fokus tanggal 11 ada game. Itu urusan mereka missalnya mau main atau enggak, tapi kita tetap fokus dengan diri kita sendiri, fokus dengan program yang kita berikan, dan kita fokus untuk di pertandingan tanggal 11,” ujar Yaya Sunarya seusai latihan di Sosi Sport Club, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis 7 Januari 2019.

Lebih lanjut, Yaya Sunarya mengatakan jika hal yang tidak diinginkan seperti Persiwa Wamena menolak bertanding, dia dan jajaran pelatih akan tetap fokus pada program yang disiapkan oleh para pemain. Lantaran pada tanggal 4 februari 2019 yang lalu anak asuhnya telah siap bertanding namun batal, sehingga keadaan nantinya akan tetap menjalankan program-program yang ada seperti game internal.

“Seperti kemarin ada informasi kita main tanggal sekian ternyata enggak akhirnya kita ganti dengan game internal, tentunya kita lihat nanti karena tanggal 11 ada beberapa hari lagi dan kita fokus untuk itu, kalaupun misalnya iya (batal) tentunya ada perubahan, sebagai pengganti dari pertandingan di Piala Indonesia,” tuturnya.***

Bagikan: