Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Umumnya berawan, 27.7 ° C

Kapten Persib Supardi Berlari Sepulang dari Tanah Suci

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Supadi Menjalani latihan di SOSI Sport Club, Kota Bandung, Kamis 16 Januari 2019.*/M FADILLAH/GALAMEDIANEWS
PEMAIN Persib Supadi Menjalani latihan di SOSI Sport Club, Kota Bandung, Kamis 16 Januari 2019.*/M FADILLAH/GALAMEDIANEWS

SELAMA sepuluh hari lamanya, 3 pemain Persib Bandung menjalani ibadah umrah dan harus absen mengikuti program latihan yang diberikan Pelatih Miljan Radovic.

Ketiga pemain yang menjalani ibadah umrah tersebut adalah Ghozali Siregar, Deden Natshir, dan Supardi Nasir.

Sekembalinya ke Kota Bandung setelah umroh, Supardi Nasir mengatakan dia belum bisa mengembalikan kondisi kebugaran fisiknya secara maksimal. Hal itu diakuinya tidak terlepas dari 10 hari tidak menjalani latihan.

Kapten Persib Bandung itu akan berusaha mempertipis ketertinggalan dari para pemain lain.

“Yang saya rasakan, saya harus jujur saya belum 100 persen, saya akui itu, karena 10 hari itu cukup menguras tenaga. Insyaallah saya tipe (karakteristik metabolisme) yang cepat kembali, sebenarnya permasalahan fisik itu bergantung pada karakter pemain masing-masing, selama dia kerja keras dan niatnya kuat. Kalau tanpa niat, sulit,” ujar Supardi Nasir seusai sesi latihan sore Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat 1 Februari 2019.

Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut mengatakan, saat ini kondisi kebugaran fisiknya sudah mencapai 80 persen. Sehingga, dia memperkirakan butuh waktu 7-8 hari lagi untuk bisa mencapai kebugaran fisik yang prima dan mencapai performa puncak guna membela Persib.

Posisi di lapangan

Disinggung mengenai posisi dan skema yang nantinya diterapkan Miljan Rdaovic, Supardi menuturkan bahwa posisi bermain, dia serahkan sepenuhnya hal itu kepada pelatih.

Sebab, dia dan pemain yang lain harus bisa cepat memahami apa yang diinstruksikan pelatih. Dia juga enggan terpaku hanya bermain dalam satu posisi. Menurut dia, sepak bola adalah soal tim sehingga ditempatkan di posisi mana pun harus bisa.

“Saya belum tahu taktik pelatih, apakah saya di dua posisi atau satu posisi, saya harus cerdas memahami taktik pelatih. Sepak bola itu tim. Selama tahu apa yang harus dikerjakan, ya nyaman saja, kecuali kiper.” ujarnya.

Di Persib Bandung saat ini, Supardi Nasir menjadi salah satu pemanin senior yang tetap masuk dalam skema Miljan Radovic. Selain Supardi, I Made Wirawan dan Hariono menjadi dua pemain senior lain yang masih dipertahankan oleh manajemen klub berjuluk Maung Bandung tersebut.***

Bagikan: