Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan, 24.2 ° C

Persib Toleransi Absennya Bojan Malisic

Abdul Muhaemin
BOJAN Malisic.*/DOK. PR
BOJAN Malisic.*/DOK. PR

BEK andalan Persib Bandung musim lalu, Bojan Malisic masih belum menampakan batang hidungnya dalam sesi latihan. Pemain berpaspor Serbia itu sudah dipastikan dipertahankan dan menjadi bagian dari Persib Bandung untuk musim 2019. 

Namun hingga dua pekan setelah Persib menggelar latihan perdana 14 Januari 2019 yang lalu, dia masih belum juga datang dan bergabung bersama tim. Terkait hal ini, manajemen Persib Bandung mengatakan bahwa Bojan Malisic telah berkomunikasi juga dengan pelatih, Miljan Radovic, perihal masih absennya dia bergabung latihan. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan, Bojan Malisic masih ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan demikian, absennya Malisic telah dimaklumi oleh manaejemen dan Miljan Radovic.

“Bojan itu ada soal teknis saja, insyaallah minggu ini akan ke Bandung dan akan bergabung dengan teman-teman,” ujar Kuswara saat meninjau latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019.

Jika nantinya Bojan Malisic kembali datang dan bergabung pada minggu ini, Kuswara menuturkan bahwa apakah Bojan Malisic akan diboyong ke Cilacap untuk menghadapi Persiwa Wamena pada Minggu 27 Januari 2019, adalah mutlak keputusan dari Miljan Radovic sebagai juru taktik.

Miljan Radovic sendiri mengakui bahwa Bojan Malisic telah menghubunginya terkait telat datang, dan bergabung dengan skuat Persib Bandung. Bojan Malisic diakui Miljan Radovic, mengalamai keterlambatan datang lantaran ada kepentingan keluarga di negaranya.

Namun Miljan Radovic mengaku telah mengetahui bagaimana penampilan Bojan Malisic, dia percaya bahwa di negaranya, Bojan Malisic telah mempunyai program latihan sendiri untuk menjaga kondisi kebugaran fisiknya. Ia pun mengharapkan agar pemain tersebut bisa segera bergabung dengan tim.

“Bojan saya harapkan datang besok, saya sudah komunikasi dia telefon saya dan tidak apa-apa. Bojan punya program latihan di sana, dia ada (urusan) keluarga di sana,” tutur Miljan Radovic.

Bojan Malisic menjadi salah satu pemain asing yang dipertahankan oleh Persib Bandung, dia dikontrak kembali dengan rekannya yang berposisi sebagai penyerang, yaitu Ezechiel N’Douassel untuk kompetisi musim 2019.***

 

Bagikan: