Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 27.5 ° C

Persib Tepis Isu Akan Kembalikan Atep

Abdul Muhaemin
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono memberikan keterangan terkait dua pemain anyar yang akan didatangkan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR
KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono memberikan keterangan terkait dua pemain anyar yang akan didatangkan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Keputusan Persib Bandung melepas dan tidak memperpanjang kontrak salah satu putra daerahnya yaitu Atep Rizal masih menimbulkan polemik. Bagaimana tidak, Atep yang sudah membela klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut selama 10 musim dan telah melekat, identic dan menjadi legenda di Persib Bandung harus rela tersisihkan.

Pemutusan kontrak Atep juga sempat menuai kecaman, hal tersebut lantaran seperti yang banyak diberitakan manajemen Persib Bandung memutus kontrak pemain yang kerap memakai nomor punggung 7 itu hanya melalui sambungan telepon. Tentu sebuah perlakuan yang kurang etis kepada seorang pemain yang membela satu tim dan tim asal daerahnya sendiri 10 tahun lamanya.

Meski berita tentang pemecatan Atep telah banyak berseliweran dan menuai pro kontra, pernyataan mengejutkan justru dikeluarkan oleh orang yang berada di internal Persib Bandung yaitu Umuh Muchtar sebagai manajer. Umuh mengatakan bahwa Atep harusnya menjadi seorang legenda dan tidak boleh didepak, dia juga turut mengatakan bahwa manajemen Persib Bandung akan mempertimbangkan Atep untuk kembali dikontrak.

Namun usai pernyataan Umuh Muchtar yang cukup mengagetkan tersebut ternyata berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono. Kuswara mengatakan bahwa sejauh ini perihal pemutusan kontrak Atep tidak berubah dan tetap seperti apa yang selama ini terjadi.

“Saya kira soal Atep itu kan sudah kita umumkan dan masih mengacu pada apa yang kita sampaikan secara formal, pokoknya kita masih mengacu pada yang kemarin,” ujar Kuswara di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019.

DOK PR

Sementara itu ketika disinggung mengenai pernyataan yang dilontarkan oleh manajer Persib Umuh Muchtar, Kuswara enggan menanggapi hal tersebut. Dia menegaskan bahwa hingga saat ini manajemen masih mengacu pada keputusan yang telah dibuat dan belum ada pembicaraan lanjutan terkait kembalinya Atep.

Atep sendiri didatangkan oleh Persib Bandung di tahun 2008 dari Persija Jakarta, pemain kelahiran Cianjur tersebut terus menjelma menjadi idola bobotoh dan selalu dipercaya menjadi bagian dari tim Persib Bandung. Namun pada tahun ini, Atep harus kecewa lantaran manajemen Persib Bandung tidak memperpanjang kontraknya.

Selain Atep, Persib Bandung juga tidak memperpanjang kontrak Tony Sucipto yang telah membela Persib Bandung sejak tahun 2011 yang lalu. Kepergian kedua pemain senior tersebut sempat menimbulkan pro kontra di kalangan bobotoh. Banyak yang menilai bahwa manajemen tidak menghargai atas dedikasi dan kesetiaan yang ditunjukan keduanya.***

Bagikan: