Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 27.5 ° C

Persib Belum Top Performance, Miljan Radovic Rotasi Pemain

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019. Skuat anak asuh Miljan Radovic fokus bersiap menjalani pertandingan Piala Indonesia melawan Persia Wamena Minggu 27 Januari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019. Skuat anak asuh Miljan Radovic fokus bersiap menjalani pertandingan Piala Indonesia melawan Persia Wamena Minggu 27 Januari 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PELATIH Persib Miljan Radovic sudah kembali memimpin latihan, usai satu pekan lamanya harus meninggalkan Bandung lantaran mengurus Lisensi UEFA Pro di negara asalnya, Monetenegro. Selama satu pekan itu pula, Miljan Radovic selalu berkomunikasi dan memantau jalannya program latihan yang telah dia rencanakan untuk skuat Persib Bandung.

Kendati harus absen selama satu pekan lebih, Miljan Radovic mengaku sangat senang dan mengapresiasi para staf pelatih dan pemain, yang telah menjalankan program latihan dengan baik. Miljan Radovic menilai apa yang selama ini dia rencanakan untuk program latihan Persib Bandung telah berjalan maksimal dan membuahkan hasil.

“Saya sudah nonton setiap latihan, mereka merekam disini, kondisi sekarang cukup bagus untuk 15 kali latihan. Mereka cukup bagus sekarang, mereka mengerti taktik saya, mereka mengerti bagaimana kita main,” ujar Miljan Radovic di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 24 Januari 2019.

Meski sudah cukup puas dengan hasil latihan selama ini, Miljan Radovic mengatakan bahwa program latihan yang dimulai sejak 14 Januari yang lalu belum cukup. Dia menuturkan bahwa untuk mencapai kondisi yang maksimal dan melihat hasil dari program latihan minimal waktu yang dibutuhkan adalah satu bulan.

“Minimum 1 bulan untuk prepare tim, 40 hari untuk full kondisi, setelah itu kita bisa lihat hasilnya,” ujar Miljan Radovic yang juga merupakan mantan pemain Persib Bandung itu.

Rotasi di tiap pertandingan

Selain itu, dalam pantauannya dia melihat masih ada beberapa pemain yang masih belum mencapai top performance. Untuk mengantisipasinya, Miljan Radovic mengatakan akan melakukan rotasi kepada pemain yang belum maksimal dengan pemain yang benar-benar prima dan siap main.

“Ada beberapa pemain yang kurang kondisi mereka, saya akan lihat pemain mana yang kondisinya bagus untuk bermain, setiap pertandingan saya akan melakukan rotasi,” tutur Miljan Radovic.

Lebih lanjut, Miljan Radovic mengungkapkan bahwa rotasi pemain yang belum mencapai top performance, juga akan dia lakukan saat Persib Bandung menjalani pertandingan menghadapi Persiwa Wamena dalam babak 32 besar Piala Indonesia, pada Minggu 27 Januari 2019 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah.

Dia menilai rotasi yang dilakukan tersebut guna menjaga kondisi kebugaran pemain. Diharapkan para pemain bisa berkompetisi untuk bisa mencapai performa terbaiknya, dan menjadi pemain pilihan yang bisa diturunkan dalam setiap laga Maung Bandung.***

Bagikan: