Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan, 24.2 ° C

Persib Umumkan Pemain Asing Asia Besok?

Abdul Muhaemin
MANTAN gelandang serang Persib Bandung Oh In-kyun berebut bola dengan penjaga gawang Madura United Satria Tama pada pertandingan Liga 1/2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa, 9 Oktober 2018 lalu.*/ADE BAYU INDRA/PR
MANTAN gelandang serang Persib Bandung Oh In-kyun berebut bola dengan penjaga gawang Madura United Satria Tama pada pertandingan Liga 1/2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa, 9 Oktober 2018 lalu.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih memiliki satu slot pemain asing jika pakem aturan pemain asing masih sama seperti musim lalu, yaitu 3+1. Tiga slot sudah diisi oleh Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, yang dipertahankan oleh manajemen klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Sementara satu pemain asing lainnya adalah Srdan Lopicic yang baru didatangkan pada awal musim ini.

Dengan demikian saat ini slot pemain asing Asia di Persib Bandung masih kosong, hal tersebut lantaran pemain asing Asia musim lalu Oh In-Kyun asal Korea Selatan tidak dipertahankan, dan diputus kontraknya tidak lama setelah kompetisi Liga 1 selesai pada bulan Desember 2018 yang lalu.

Rumor-rumor tentang slot pemain asing Asia ini terus bergulir, sejumlah nama dikaitkan dengan Persib Bandung. Ada yang berposisi sebagai pemain bertahan, gelandang dan penyerang, namun isu yang merebak tersebut masih belum terjawab.

Tapi titik terang siapa sosok pemain asing Asia yang akan didatangkan tersebut sepertinya akan segera terjawab. Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa dalam latihan Persib Bandung Kamis 24 Januari 2019 dia akan melihat latihan Persib Bandung langsung.

“Besok pagi saya mau nengok latihan (Persib) di Arcamanik, nanti kita ngobrol,” ujar Kuswara S Taryono saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu, 23 Januari 2019.

Meski akan meninjau latihan Persib Bandung namun dia enggan membeberkan lebih jauh tujuannya meninjau latihan Persib itu. Ketika dikonfirmasi mengenai sosok pemain asing Asia tersebut, dia tidak memberikan informasi terlalu detail mengenai posisi ataupun negara asal sang pemain itu.

Kuswara S Taryono sendiri menjadi satu-satunya perwakilan manajemen yang hadir langsung pada saat sesi latihan perdana Persib Bandung, Minggu 14 Januari 2019. Pada saat latihan itu pula, pemain-pemain anyar dan pelatih baru Miljan Radovic menjalani latihan perdana di musim 2019. 

Sehingga tidak menutup kemungkinan Kuswara S Taryono akan membeberkan nama pemain asing Asia yang akan bergabung dengan suat Persib Bandung nantinya.***

 

 

Bagikan: