Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Cerah berawan, 28.6 ° C

Abdul Aziz Nantikan Turnamen Pramusim Bersama Persib

Abdul Muhaemin
ABDUL Aziz.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ABDUL Aziz.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PECINTA sepak bola Tanah Air nampaknya harus masih bersabar menunggu jalannya kompetisi. Hal tersebut tidak terlepas dari molornya jadwal kompetisi yang diagendakan baru akan bergulir pada awal bulan Mei mendatang. 

Masih lamanya kompetisi bergulir, setiap tim yang menjadi peserta tentu harus memutar otak untuk menyiapkan berbagai program agar para pemain tidak merasa jenuh menjalani rutinitas.

Namun kendati kompetisi sepak bola Indonesia baru akan dimulai sekitar dua bulan lagi, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai induk sepak bola Indonesia berencana menggelar turnamen pramusim. Piala Presiden yang telah digelar di tahun-tahun sebelumnya menjadi turnamen yang cukup ditunggu, salah satunya oleh wonder kid Persib Bandung Abdul Aziz.

Abdul Aziz yang baru didatangkan Persib Bandung dari PSMS Medan, menilai turnamen pramusim sangat diperlukan untuk mengusir rasa jenuh latihan. Selain untuk mengusir rasa jenuh, turnamen pramusim juga menjadi ajang persiapan tim-tim kontestan di sepak bola Indonesia untuk mempersiapkan pemain dan kerangka tim.

“Sebelumnya kan ada Piala Presiden katanya, lalu ada Piala Indonesia, bagus juga buat sebelum menjelang liga jadi ada kompetisi dulu, jadi ga terlalu jenuh latihan terus,” ujar Abdul Aziz di Sosi Sport Club, Kota Bandung, baru-baru ini.

Jika nantinya Piala Presiden benar-benar direalisasikan, setiap tim di kompetisi sepak bola Indonesia harus mempersiapkan program yang menunjang. Lantaran jadwal dan kompetisi yang ketat bisa saja menguras kondisi kebugaran fisik pemain.

Hal tersebut juga menjadi perhatian dari Abdul Aziz, menurut dia setiap pemain harus mempersiapkan diri jika jadwal kompetisi memang padat dan menguras kondisi kebugaran fisik para pemain. “Mau ga mau harus siap dengan jadwal padat,” ujar pemain kelahiran Bandung 24 Februari 1994 tersebut.

Tim yang tengah dibelanya saat ini, Persib Bandung, juga masih akan bertarung dalam ajang Piala Indonesia yang sekarang sudah memasuki babak 32 besar. Persib Bandung akan bertemu Persiwa Wamena di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 27 Januari 2019.

Laga di babak 32 besar ini menggunakan format kandang dan tandang yang merupakan format baru. Persib akan menjadi tamu terlebih dahulu hari Minggu nanti, yang akan dilanjutkan dengan pertandingan di Bandung dengan Persib bertindak sebagai tuan rumah.***

 

Bagikan: