Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan singkat, 22.5 ° C

Sebelum Meninggal, Ronaldikin Menginginkan Perdamaian Viking dan The Jak

none
Ronaldikin bersama Atep.*/DOK RONALDIKIN
Ronaldikin bersama Atep.*/DOK RONALDIKIN

SEBELUM menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum Sodikin alias Ronaldikin (49) memiliki keinginan untuk bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. Tak hanya itu, almarhum juga sangat menginginkan perdamaian antara suporter Persib Bandung (Viking) dan Persija Jakarta (The Jakmania).

Adik pertama almarhum, Husnu Bayanudin (44) menceritakan, sebelum meninggal dunia, kakak keenamnya itu sering mengutarakan keinginannya agar Viking dan The Jakmania yang selama ini berseteru bisa berdamai.

"Paling sering ngobrolin soal perdamaian. Almarhum sangat ingin suporter klub-klub Indonesia bersatu tanpa adanya perpecahan. Itu paling sering diomongkan, mengampanyekan perdamaian. Selain itu, keinginan terakhirnya ingin kumpul sama keluarga besar semuanya," ungkap Husnu saat ditemui di rumah duka di RT 03/RW 03 Kampung/Desa Langonsari, Kec. Pameungpeuk, Kab. Bandung., Selasa, 22 Januari 2019 petang.

Semenjak namanya terkenal karena kemiripan wajahnya dengan pesepakbola dunia asal Brasil Ronaldinho, Ronaldikin lebih banyak menghabiskan waktunya di Ibu Kota. "Selama ini tinggal sendiri di Jakarta. Kerjanya di entertain atau suka ngisi-ngisi acara on air dan off air seperti komunitas pecinta sepak bola," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ronaldikin meninggal dunia akibat penyakit komplikasi. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, 22 Januari 2019, sekitar pukul 15.05 WIB.

"Awalnya sakit radang tenggorokan, karena terlambat dilakukan penanganan medis, jadi komplikasi dan menjalar keseluruh badannya," ungkap Husnu.***

Bagikan: