Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Bek Persib Enggan Ratapi Kegagalan di Timnas U-22

Abdul Muhaemin
Indra Mustafa/DOK PR
Indra Mustafa/DOK PR

PEMAIN muda Persib Bandung Indra Mustafa harus rela tersisihkan dari seleksi Tim Nasional Indonesia U-22 dan dicoret namanya oleh pelatih Indra Sjafri. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang dipulangkan.

Selain Indra Mustafa, pemain muda Persib Bandung yang lain Syafril Lestaluhu juga gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-22, yang tengah bersiap untuk gelaran Piala AFF U-22 2019. Kendati gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-22, Indra Mustafa enggan berkecil hati.

Dia mengaku telah berjuang maksimal dan memberikan penampilan terbaiknya. Hanya saja persaingan ketat yang diisi oleh para pemain terbaik Indonesia membuatnta harus gagal membela Timnas Indonesia U-22. "Kita juga enggak bisa apa-apa, keputusan kan ada di pelatih sendiri bukan dari kita. Saya sudah bekerja keras, kalau belum rejeki ya gimana lagi," ujar Indra Mustafa, usai kembali mengikuti latihan Persib Bandung di Sosi Sport Club, Selasa 22 Januari 2019.

Setelah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Indra Mustafa mengaku sangat bangga. Selain itu dia menuturkan banyak pelajaran dan hal yang berbeda ketika dia mendapatkan kesempatan untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Hal yang paling berkesan dan paling berharga menurut dia adalah bisa bersaing dengan para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia, juga persaingan dengan pemain yang seumuran membuat dia bisa lebih terpacu untuk memberikan penampilan yang terbaik.

"Kalau pengalaman yang biasanya dipanggil Timnas kemarin karena pemain seumuran. Jadi kita lebih bisa punya pengalaman lagi dan levelnya sudah nasional," tuturnya.

Tak ada kendala

Indra Mustafa baru bisa bergabung latihan dengan Persib Bandung setelah satu minggu Persib melakukan latihan perdana, Senin 14 Januari 2019 yang lalu. Namun meski baru bergabung, Indra Mustafa menegaskan tidak menemui kendala berarti dan bisa mengimbangi latihan yang digelar Persib Bandung.

Hal tersebut lantaran Indra Mustafa telah menjalani latihan lebih awal dibandingkan para pemain Persib Bandung yang lain. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 diadakan pada awal bulan Januari 2019 dan lebih cepat dibandingkan latihan Persib Bandung.

"Kalau kendala sih enggak, Persib sama saya sendiri lebih duluan saya yang menjalani latihan. Jadi enggak terlalu ada masalah atau apa disini, karena sebelum kesini juga saya sudah lumayan latihan disana," katanya.***

Bagikan: