Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Sedikit awan, 22.9 ° C

Satu Minggu Tinggalkan Persib, Miljan Radovic Segera Merapat

Abdul Muhaemin
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani latihan perdana di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019. Pelatih Kepala Persib, Miljan Radovic menargetkan anak asuhnya akan kembali pada kondisi fisik puncak selama empat puluh hari  latihan usai jeda libur kompetisi  Liga 1./ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SEJUMLAH pemain Persib Bandung saat menjalani latihan perdana di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019. Pelatih Kepala Persib, Miljan Radovic menargetkan anak asuhnya akan kembali pada kondisi fisik puncak selama empat puluh hari latihan usai jeda libur kompetisi Liga 1./ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung telah menjalani latihan perdana pada Senin 14 Januari 2019, latihan yang diikuti beberapa rekrutan anyar Persib tersebut dipimpin langsung oleh sang juru arsitek Miljan Radovic. Dalam sesi latihan perdana tersebut, para pemain diberi menu latihan fisik dan taktik dari Miljan Radovic.

Namun pada latihan perdana itu pula, Miljan Radovic langsung meninggalkan Persib untuk menuju negaranya. Pasalnya, Miljan Radovic yang juga pernah berbaju Persib Bandung harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro, guna melengkapi prosedur dan aturan yang ditetapkan oleh federasi.

Miljan Radovic harus absen memimpin latihan Persib Bandung selama satu minggu lamanya, kendati demikian Miljan Radovic telah memberikan intruksi kepada para asistennya untuk menjalankan program yang telah dirancang. Hal tersebut turut dibenarkan oleh pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

Yaya Sunarya menuturkan bahwa meskipun Miljan Radovic masih berada di negaranya dan terpisah dengan tim, namun pelatih berpaspor Montenegro itu selalu berkomunikasi dan memantau program latihan sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Selain itu, Yaya turut mengungkapkan bahwa Miljan Radovic tidak lama lagi akan bergabung dengan tim Persib Bandung. Miljan akan kembali memimpin tim untuk mempersiapkan Persib dalam menghadapi laga menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu 27 Januari 2019.

“Kita selalu koordinasi dengan coach ya, meskipun coach jauh di sana menyelesaikan UEFA Pro-nya, kemungkinan tanggal 23 atau 24 bergabung. Kita bikin metode latihan yang selalu mengarah ke taktik, latihan taktik ini akan dikembangkan mengarah dengan taktik yang diinginkan oleh Radovic,” ujar Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 21 Januari 2019.

Batal uji coba

Persib sedianya akan menjadwalkan laga uji coba pada Selasa 22 Januari 2019, namun rencana tersebut gagal terlaksana, dengan pertimbangan waktu yang mepet dengan pertandingan menghadapi Persiwa Wamena. Yaya Sunarya mengatakan untuk menggantikan jadwal uji coba tersebut, Persib akan melakukan game internal untuk melihat sejauh mana perkembangan taktik permainan Persib Bandung.

“Kita sudah prepare sebelumnya karena coach Radovic sudah memberikan program ini sebelum kita start latihan, artinya kita sudah mempersiapkan untuk rencana uji coba. Tapi kita menimbangnya karena terlalu dekat dengan tanggal 27 (vs Persiwa), lalu supaya kita bisa organisasi disela-sela latihan,” tuturnya.***

Bagikan: