Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sebagian cerah, 32.2 ° C

Persib Belum Bisa 100% Saat Menghadapi Persiwa di Piala Indonesia

Miradin Syahbana Rizky
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Asisten Pelatih Persib Yaya Sunarya mengatakan bahwa Maung Bandung belum mencapai tahap top performa saat menghadapi babak 32 Besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena, Minggu 27 Januari 2019.

Hal itu terjadi karena kondisi para pemain masih berbeda-beda seiring kedatangannya ke Bandung.

"Belum tahap top performence. Kami masih melihat kondisi pemain yang baru datang. Kami masih tetap buat (menerapkan) latihan yang sama," ucap Yaya Sunarya seusai menggelar latihan di Stadion Sport Jabar Center Arcananik, Kota Bandung, Senin 21 Januari 2019.

Dia mengatakan, untuk mempersiapkan tim menghadapi Persiwa, Persib siap menggelar gim internal. Menurut dia, gim internal akan digelar selama 2 x30 menit guna melihat sejauh mana kesiapan para pemain Maung Bandung.

Rencananya, Persib menggelar gim internal pada Selasa 22 Januari 2019 di SPOrT Arcamanik atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kami gelar 2 x30 menit, tapi tetap dibikin seperti latihan. Gim internal sengaja kami lakukan supaya bisa memberikan koreksi dan masukan, baik secara teknis dan lainnya, kemudian apa yang harus diperbaiki di antara 30 menit itu," ujarnya.

Yaya Sunarya mengatakan, gim internal tersebut memang jadi satu di antara banyak program yang sudah disiapkan Pelatih Persib Miljan Radovic sejak Maung Bandung mengawali latihan reguler.

"Artinya, kami sudah mempersiapkan untuk rencana uji coba, kemudian supaya bisa kami organisasi di sela-sela latihan gim internal nanti," kata dia.

Mengenai beberapa pemain yang baru gabung latihan seperti Esteban Vizcarra, Ezechiel N'douassel, dan Zalnando, Yaya Sunarya masih terus memantau perkembangan kebugaran mereka.

Begitu juga dengan gelandang naturalisasi Kim Jeffry Kurniawan. Pasalnya, Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera ringan.

"Kami masih lihat kondisi pemain yang baru datang dan tetap memberi latihan yang sama dengan pemain lainnya, meski pada hari pertama, dua kali latihan dibikin berbeda," ujarnya.

Yaya Sunarya mengatakan, dalam gim internal, tim pelatih akan melihat 22 pemain yang ada. Sebab, menurut dia, saat ini seluruh pemain sudah menyatakan siap untuk bertanding.

"Kalau nanti ada pemain yang berhenti, masih bisa bermain secara gantian di babak selanjutnya. Kami sesuaikan dengan kondisi dulu," tuturnya.***

Bagikan: