Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Berawan, 20.7 ° C

Pemain Muda Persib Petik Pengalaman Berbeda Usai Ikuti Seleksi Timnas U-22

Abdul Muhaemin
SYAFRIL Lestaluhu,*/ABDUL MUHAEMIN/PR
SYAFRIL Lestaluhu,*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Dua pemain muda Persib Bandung Syafril Lestaluhu dan Indra Mustafa gagal menembus skuat Tim Nasional Indonesia U-22. Keduanya batal masuk dalam daftar pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi ajang Piala AFF U-22 2019.

Kendati tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-22, Syafril Lestaluhu mengaku bangga telah dipercaya mengikuti seleksi meski tidak bisa lolos masuk dalam daftar pemain. Syafril Lestaluhu yang merupakan punggwa Persib U-19, tidak menyangka bisa dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri untuk mengikuti TC (Training Center).

“Saya sangat bersyukur dipanggil ke Timnas meski tidak lolos suatu kebanggaan buat saya sendiri untuk TC disana, mungkin ini jalan dari tuhan yang terbaik untuk saya,” ujar Syafril Lestaluhu usai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 21 Januari 2019.

Ketika menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-22, Syafril Lestaluhu tidak menampik bahwa banyak ilmu yang berhasil diserap dan tidak bisa dia dapat saat berada di klub. Salah satunya adalah dengan bisa bersaing bersama para pemain lain untuk memikat hati pelatih Indra Sjafri.

Hal tersebut diakui dia sebagai salah satu pembelajaran dan keuntungan untuk bisa tampil lebih baik kembali. “Banyak yang belum pernah saya dapat di klub mungkin ada yang berbeda di Timnas, pemain juga baru,” ujarnya.

Setelah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Syafril Lestaluhu langsung ikut bergabung latihan dengan para punggawa Persib senior. Pemain yang akrab disapa Lesta itu mengaku bahwa kembali berlatih dengan Persib merupakan hal yang biasa, lantaran selama ini dia sering diminta latihan bersama tim senior.

Hanya saja, banyaknya pemain baru yang bergabung dengan Persib membuat dia harus bisa beradaptasi dan membangun kerja sama. Berbicara mengenai peluang promosi dari Persib U-19 ke tim senior, hal tersebut merupakan impian dan menjadi doanya untuk bisa bergabung. Lesta mengaku optimis bisa promosi dan menjadi bagian tim senior Persib Bandung nantinya.

“Udah biasa sering diminta latihan, cuman ada beberapa pemain baru biar adaptasi. Insyaallah (promosi) mudah-mudahan,” katanya mengakhiri perbincangan.***

Bagikan: