Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Persib Terus Lakukan Persiapan meski Kompetisi Tidak Jelas

Abdul Muhaemin
ABDUL MUHAEMIN/PR
ABDUL MUHAEMIN/PR

PERSIB Bandung akan menjalani pertandingan menghadapi Persiwa Wamena dalam ajang babak 32 besar Piala Indonesia. Dalam format baru menggunakan laga kandang dan tandang, di babak 32 besar ini skuat Persib Bandung akan bertindak sebagai tim tamu ke kandang Persiwa Wamena yang memilih menggunakan Stadion Wijayakusuma, Cilapcap, Jawa Tengah. Laga yang akan digelar pada Minggu 27 Januari 2019 tersebut sekaligus menjadi laga perdana bagi Persib Bandung di tahun 2019 ini.

Guna mempersiapkan tim dan menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, skuat Persib Bandung telah mengikuti latihan perdana dengan pelatih baru Miljan Radovic pada Senin 14 Januari yang lalu. Para pemain ditempa secara fisik maupun teknik dengan program dan metode yang diberikan oleh para staff pelatih. Para pemain memiliki dua kali jadwal latihan dalam satu hari, pagi untuk menjaga kebugaran fisik, sementara sore untuk mematangkan teknik.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menuturkan bahwa, intensitas latihan yang cukup padat bertujuan untuk mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemain yang sudah menjalani liburan hampir satu bulan lamanya. Selain itu, para pemain ditempa latihan untuk mengantisipasi adanya kompetisi pra musim seperti Piala Presiden yang mungkin saja digelar seusai berlangsungnya Piala Indonesia.

“Kita masih lihat sambil memperhatikan kapan kompetisi akan dimulai, kemudian di masa pertengahan ada tentunya turnamen seperti sekarang Piala Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat ini, kemudian nanti mungkin ada Piala Presiden,” ujar Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, 19 Januari 2019.

PELATIH Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memberikan keterangan terkait pemain Persib Bandung yang alami kelebihan berat badan usai libur panjang di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019./ABDUL MUHAEMIN/PR

Kendati kompetisi masih belum bisa dipastikan kapan dimulai, Yaya mengaku bahwa dia dan jajaran staff pelatih Persib yang lain telah menyiapkan berbagai program untuk para pemain. Nantinya program tersebut akan menyesuaikan dengan jadwal kompetisi baik itu pramusim ataupun kompetisi Liga 1.

“Selama kompetisi ini tidak menguras waktu yang banyak, mungkin kita akan menyesuaikan latihan sehari dua kali,” tuturnya

Sejak Persib Bandung menjalani latihan perdana, para pemain Persib Bandung baik itu pemain lama maupun pemain baru sudah mulai ikut bergabung. Adapun pemain baru yang sudah ikut bergabung adalah Srdan Lopicic, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Listanto Butuan dan nama yang teranyar Esteban Vizcarra.***

Bagikan: