Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.1 ° C

Pemain Baru Persib Zalnando Bicara Kesan, Nomor Punggung, dan Proses Perekrutan

Tim Pikiran Rakyat
PEMAIn Persib Zalnando/IRFAN SUBHAN/PR
PEMAIn Persib Zalnando/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Kepastian kabar tentang bergabungnya Zalnando dengan Persib terjawab sudah. Pada latihan kebugaran di Universe Gym, Jalan Menado, Kota Bandung, Minggu 20 Januari 2019, Zalnando ikut berlatih.

Usai menandatangai kontrak, pemain berusia 23 tahun tersebut langsung mengikuti sesi latihan bersama para pemain Maung Bandung. "Durasi kontrak 2 musim bersama Persib," ucapnya

Zalnando tidak dapat menutupi rasa bahagia bergabung bersama Maung Bandung. Baginya, membela Persib adalah keinginannya sejak lama.

"Ya, baru musim ini jodohnya. Selain itu, ada rasa kebanggaan dan motivasi yang berbeda saat membela klub tanah kelahiran," ujar Zalnando seperti dilaporkan pewarta Galamedianews Ray Ilham Akbar.

Kedatangan mantan pemain Sriwijaya FC tersebut sekaligus menjadi jawaban atas upaya manajemen klub yang beberapa waktu lalu menyebutkan akan ada 2 pemain lokal tambahan untuk tim Persib.

Zalnando adalah pemain kelima yang menjadi rekrutan anyar Maung Bandung setelah Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz yang terlebih dahulu datang.

Kesan pertama

Zalnando tak lupa mengutarakan kesannya setelah mengikuti latihan perdana bersama Maung Bandung. Bek tersebut tak mengalami kesulitan saat berbaur dengan para pemain Persib.

"Kebanyakan sudah kenal. Jadi, tidak canggung lagi," ujarnya.

Zalnando harus bekerja keras untuk menembus skuat inti Maung Bandung. Dia harus bersaing dengan raja tackle Liga 1 musim lalu, Ardi Idrus.

"Tidak masalah, namanya juga bermain sepak bola, di setiap posisi juga sama seperti itu," ujarnya.

Dalam pandangannya, persaingan antarpemain untuk memperebutkan posisi inti adalah hal yang positif. Terlebih, Maung Bandung memiliki target tinggi musim depan.

"Jadi itu bagus, pemain sudah terbiasa dengan keadaan yang kompetitif baik di dalam atau saat pertandingan," ujarnya

Persib lebih serius

Zalnando mengatakan, bukan kali pertama manajemen klub menghubungi dia.

"Pertama kali tahun 2016 lalu, manajemen pernah kontak saya," ucapnya.

Dia juga kali ini menolak beberapa tawaran lain dari klub Liga 1. Semua itu dilakukan demi mewujudkan cita-citanya berseragam Persib. Zalnando mengungkapkan bahwa dia memprioritaskan tim kelahiranya tersebut.

"Tawaran dari tim lain ada, empat klub liga 1," ucapnya.

Dari semua tawaran klub-klub Liga 1, ia mengatakan bahwa Persib adalah yang laling serius dalam melakukan pendekatanya.

"Yang paling utama, manajemen (persib) paling serius. Juga, di sini bisa bermain bukan dengan sekadar profesional, tetapi ada rasa kebanggaan," katanya.

Nomor punggung

Bersama Persib, Zalnando berkeinginan menaggumakan nomor punggung 17. Menurut dia, nomor tersebut memiliki makna tertentu.

"Tadinya mau pakai nomor yang lain, tapi sudah dipakai. Saya pilih 17, maknanya 1 tambah 7 kan delapan, nah itu tanggal kelahiran ibu saya," ujarnya.***

Bagikan: