Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.1 ° C

Vizcarra Langsung Klop dengan Persib, Bojan Malisic Masih Absen Latihan

Abdul Muhaemin
ABDUL MUHAEMIN/PR
ABDUL MUHAEMIN/PR

RESMI diperkenalkan kepada awak media pada Jumat 18 Januari 2019, pemain anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra langsung mengikuti latihan bersama para pemain lain.

Usai mengikuti latihan perdana bersama Persib Bandung  di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019, pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Argentina tersebut mengaku harus mulai beradaptasi lagi. Terutama dengan pola latihan yang telah menjadi program staf pelatih Persib Bandung. 

Selain itu meski baru bergabung mengikuti latihan, dia menuturkan bahwa selama ini telah menjalani latihan sendiri. Sehingga kondisi fisiknya tidak tertinggal jauh dengan para pemain lain.

“Latihan fisik lagi karena selama ini liburan. Di sana (latihan) tapi beda disini latihan sama tim harus adaptasi lagi,” ujar Esteban Vizcarra.

Mantan pemain Sriwijaya Fc dan Arema tersebut mengaku tidak canggung untuk mengikuti latihan, hal tersebut lantaran, Esteban Vizcarra sudah sering bertemu dan kenal dengan beberapa pemain Persib Bandung yang lain, seperti Supardi Nasir, Srdan Lopicic, Dedi Kusnandar hingga I Made Wirawan.

“Banyak pemain yang sudah kena. Dengan Dedi, Supardi pernah main sama-sama,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.

Selain Esteban Vizcarra yang baru bergabung latihan dengan Persib Bandung, penyerang andalan Persib Bandung musim 2018 yang lalu Ezechiel N’Douassel juga sudah terlihat mengikuti latihan. Pemain Tim Nasional Chad itu baru kembali ke Bandung usai menjalani liburan sejak bulan Desember yang lalu.

Sementara bek andalan Bojan Malisic masih belum hadir mengikuti latihan, Bojan Malisic diprediksi akan mulai bergabung latihan pada Senin mendatang. Hal tersebut lantaran pemain yang bersangkutan masih mengurus beberaoa hal dan belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

Lebih lanjut, guna mempersiapkan tim dalam babak 32 besar Piala Indonesia Minggu 27 Januari 2019, Persib Bandung diagendakan melakukan uji coba dengan tim lokal. Pada uji coba tersebut, staff pelatih Persib Bandung juga akan memberikan penilaian siapa pemain yang benar-benar layak untuk menjadi bagian dari Persib Bandung.

“Kami selalu koordinasi dengan Pelatih, tapi nanti hari Selasa (22 Januari 2019) ada pertandingan uji coba,” ujar asisten pelatih Persib Budiman Yunus.***

Bagikan: